CS 1 Resmi Stop Produksi, Rumornya Disiapkan Pengganti, Moga Gak Salah Strategi Lagi!

Tak selamanya brand besar selalu untung dan selalu menang, setidaknya itulah yang terjadi pada Honda dengan CS 1-nya. Setelah sekian lama kurang laku, kini motor tersebut di stop prosuksinya. Hal ini ditegaskan oleh Senior Manager Activation Department PT Astra Honda Motor, Judhy Goutama akhir pekan lalu di Surabaya ngutip dari detik oto, “CS-1 sudah discontinue dengan berbagai pertimbangan.”

CS1 di Lautan Pasir Bromo
CS1 di Lautan Pasir Bromo

Boleh jadi ini memang kesalahan strategi Honda dan kekurang jituan dalam membaca animo publik, dimana waktu itu ketika CS 1 lahir, orang banyak terpukau dengan desain Sonic yang Ayago, sememntara Suzuki mendatangkan Satria FU. Dan memang FU laris hingga sekarang. CS i- digadang-gadang mampu mengalahkan si FU ini, namun apa daya, ayago Sonic yang meski hanya 125 cc tapi kabarnya mampu bejaban dengan FU yang 140 cc telah terlanjur berada di benak para speed freak, wal hasil malas nebus CS 1.

Padahal kalau dirunut, CS 1 ini merupakan salah satu motor dengan minim kasus, eazy to ride, dan manteblah. Nampaknya memang tidak suksesnya adalah karena masalah desain dan mind set. Ya setidaknya ini membuktikan bahwa di Indonesia motor bagus belum tentu laku.

Nah rumornya CS 1 sudah disiapkan penggantinya, semoga aja lebih jozz dan sesuai harapan publik, bukan publik harus nurut dengan Honda.

Advertisements
Advertisements

32 Comments

  1. jelas aja minim kasus, lah wong motornya aja sedikit šŸ˜€
    beda ama vixion, supra, CB, mioh, tiger yg jumlahnya kaya lalat di pasar.

    • 250cc DOHC top speed 193 kpj std
      cc 2 lipat tapi speed beda 33 kpj doang
      bakal ditanyain lagi sama permadi

  2. yup… sejatinya motor segudang prestasi…
    konon…
    terkencang dikelasnya diantara motor yg beredar di indonesia…
    design terbaik… kata fbh(kata fby sih domba garut, hydrocepalus,dll…)
    ergonomi ternyaman… banyak yg bilang gitu…
    daaaan… eng ing eng…
    tertidak laku…… (kayak bukan honda ajah… :mrgreen: ) gelar yg bikin dia diskontinyu…. wkwkwk piss… btw, kok kayak zx130 yow nasibnya…. :mrgreen:

  3. sekarang ini kita alih kan dulu desain motor ini ke mobil.

    buicara mobil apv dari suzuki dan grand max dari daihatsu tuh kedua nya kepala mirip banget kalau di wayang mungkin kaya durmogati…. tapi owner mobil lain ga ada yg nyocot ooooh ini mobil sengkek uileek pool ga da tuh yg kaya gitu….

    balik k motor… cs1 desain keluar dari pakem sebagai langkah ahm keluar dari cengkraman honda pusat….

    ya elah tuh motor langsung di hujani cemoohan sama cocot cocot bosok kaya bisa bikin motor aja….

    sebagai pembalasan nya bukan salah biker cs 1 kalau suatu saat di jalan motor ente yg cc lebih gede lebih ganteng di kepret sampai mencret mencret….

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin