Giliran Suzuki Tegaskan Bahwa Garansi LCGC Hangus Bila Nenggak BBM Bersubsidi

Beberapa saat lalu Toyota tegaskan bila produk LCGCnya nenggak premium,  bakal rusak mesinnya dalam 2 tahun, sementara pemerintah melarang LCGC nenggak premium, kini giliran Suzuki mengingatkan pengguna mobil LCGC (Low Cost and Green Car) seperti Karimun Wagon R untuk mengisi tangki BBM-nya dengan BBM di atas Premium. Jika tetap ngotot menggunakan Premium garansi kendaraan yang diberikan Suzuki bisa hangus. Wew.

Suzuki-Karimun-Wagon-R
Suzuki-Karimun-Wagon-R

Perkaranya adalah kira-kira ini hanya sebagai warning saja atau betul-betul dilaksanakan ultimatum ini, pasalya kan kalau tidak dilaksanakan, mungkin Suzuki dapat sanksi dari pemerintah, naha kalau dilakasanakan, wewe, sangat mungkin bisa bebrpengaruh pada penjualan! Wew, atau anjing menggongging, kafilah berlalu, bijimana menurut agan sekalian!

Advertisements
Advertisements

22 Comments

  1. biar pada milih pertamax, turunin aja oktan dan harganya.
    sementara premium naikin oktan dan harganya.
    alias tuker tempat.
    dijamin pertamax bakal laris

  2. Logika pembodohan…mobil murah harus di isi bbm mahal, kalau mobil mahal boleh di isi bbm murah…..:-)

  3. Semakin gak minat blasss dengan mobil LCGC.. Wong cilik beli mobil murah itu ya karena pertimbangan ekonomi, lha kalo di suruh beli bbm yang mayoritas buat Wong sugih,, Bijimana jadinya…?

    • betul…beli mobil harga terjangkau harus isi bbm yg harga internasional…, lha…yg pake mobil crv-jazz-juke malah pake bbm subsidi juga mobil dinas pake bbm subsidi…piye iki..??

  4. harusnya fortuner VNT, Pajero Sport Dakar, Santa Fe crdi juga di hapus saja garansinya, ini mobil lebih gawat loh, mesinnya sdh pasti diesel canggih dan musssti minum DEX atau sejenisnya yg sudah di kasih tau kalau minum solar subsidi pasti mesin pada rusak..eh di lapangan masih saja yg ngga peduli, mobil di atas 300 juta aja ora mampu beli DEX dan ATPMnya ngga berani lepas tuh garansi, padahal kalau saya sering denger mekaniknya pada ngeluh kalau lagi servis mobil2 tsb katanya paling cuma 1% doank yg bener2 tau diri isi DEX padahal kata si mekanik soal mesin masih tahanan LCGC kalau di isi premium kan premium ngga ada jelaganya bekas sulfur..gimana itu mas??

  5. Ya gapapa sih, malah bagus donk pake pertamax. Lagian masa buat beli mobil bisa tapi beli pertamax gak bisa? Malu donk.. Jual aja mobilnya buat beli pertamax 😀

  6. Kayanya cuma jargon doang,, buktinya ada jaringan dealer n bengkel resmi yg sering banget promosi + sosialisasi pemasangan rfid di bengkel..padahal jelas di spbu ditulis “pasang rfid biar bisa isi premium”.. dan dari mekanik,,sales,,bahkan yg posisi diatas kpl bengkel dengan bangganya menjelaskan “nantinya yg ga pasang rfid ga bakalan bisa isi premium”..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin