Bore Up Thunder 125 Tembus 278 cc, Top Speed Menyentuh Angka 170 KPH

Punya Thunder 125 kadang memang dikecengin, body bonsor tapi gampang disalip bebek, kan sekarang ini bebek pada kenceng-kenceng. Yup diulas di tabloit motorplus edisi minggu iniย  bahwa seorang penunggang Thunder 125 lansiran 2006 yakni bang Tope panggilan dari nama aslinya Mustofa mengupgrade tunggangannya menjadi 278 cc. Dengan bore up ini motornya sanggup melesat hingga 170 KPH, kata bang Tope, “Bisa ngasepin Ninja”. Meski bore up segitu motor ini masih sanggup untuk harian, teouring dan minum premium, kompressinya baru 10:1 gan.

thunder 280
thunder 280

Ya, motornya ini memang dalemannya dioprek, dijejali piston 70 mm dari Scorpio, kruk as pakai tiger, naik stroke sekitar 10 mmjadi stroke keseluruhan menjadi 72,2 mm untuk mengejar 278 cc. Gigi musti dipapras disesuaikan agar tidak mentok dan layak buat harian. Untuk mengatasi volume siinder yang besar dan nafas cepat abis, maka gigi skunderna gnati punya grnad yang 69 mata, gigi primernya custom, 26 mata. Juos deh, tembus 170 kp larinya gan. Selengkapnya monggo dilihat di tabloit otomotif minggu ini.

Advertisements
Advertisements

29 Comments

  1. jadi ingat tundi ane dulu… kalu salah lepas kopling sering mati… terpaksa ganti karbu rx king… power naik ga gampang mati tpi jadi boros…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin