Saat-saat Ketika Puwokerto Mirip Peurtorico, Lagaknya Tu!

Beberapa tahun lalu tepatnya di Peurtorico dihebohkan dengan penangkapan sejumlah besar polisi, tentara, dan sipil. Ya, agen-agen Biro Investigasi Federal Amerika Serikat meringkus dan menahan puluhan polisi, sipir, tentara, dan warga sipil di Puerto Rico, Rabu (6/10) dini hari. Mereka ditangkap karena diduga kuat terlibat dalam kasus-kasus korupsi, narkoba, dan perdagangan senjata ilegal, wew mengerikan. Yup, menurut kabar yang beredah hal ini sudah menjadi pemandangan yang biasa di daereah-daerah Amerika latin dan salah satuya Peurtorico. Demikian dunia menggambarkan kondisi keseharian Peurtorico yang penuh dengan drama kekerasan.

Lakalantas Purwokerto
Lakalantas Purwokerto

Puwokerto adalah sebuah kota yang menjadi ibukota kabupaten Banyumas yang berada di selatan Jawa tengah, yang sering disebut-sebut Peurtorico, karena menyebut Purwokerto kurang keren katanya hahahaha. Yup ini hanya anekdot saja, semacem Singaparna yang disebut Singapura, Magetan yang disebut Manhattan, dan sebagainya. Namun ternyata di suatu malam ada kejadian yang menggugah kita untuk menyimak, yakni sebuah drama kecelakaan yang terjadi di Purwokerto yang dianekdotkan mirip Peurtorico. Lagak pemberaninya itu lho. Coba silakan baca dari detik news berikut!

“Sebuah kecelakaan terjadi di Jalan Raya Jenderal Soedirman, Purwokerto, tepatnya di depan Kodim 0701 Banyumas, Senin (21/4/2014) malam. Karena takut diamuk massa, si pengemudi melarikan mobilnya dengan kecepatan tinggi hingga menabrak pembatas jalan. Kejadian bermula saat mobil Panther hijau R 8550 TA ditabrak oleh APV AA 8596 ED di lampu traffic light. Ban mobil Panther rusak.

Warga sekitar berteriak. Pengemudi APV melarikan mobilnya dengan kecepatan tinggi. Pada jarak 100 meter, mobilnya menabrak pembatas jalan di perlintasan kereta api Purwokerto. Massa mendatangi pengemudi mobil yang sudah berlumuran darah tersebut. Pengemudi mobil yang tidak diketahui identitasnya tersebut melawan. Baku hantam pun terjadi. Meski terluka, ia berhasil membuat massa ketakutan dan mundur.

Pria tersebut mengeluarkan mobilnya dari pembatas jalan. Karena kesulitan, ia meminta tolong warga sekitar. Tapi tak ada yang mau menolongnya. Ia mengancam saat ada yang mengabadikan momen itu. “Hai jangan ambil gambar. Hayo bantu saya dorong mobil,” katanya. Saat polisi datang, pria tersebut sudah melarikan diri. Kejadian itu mengakibatkan kemacetan pintu perlintasan kereta api Purwokerto. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Gayanya itu lho Peurtorico banget! Aihihih, premanisme aja musti bawa-bawa peurtorico, Indonesai juga banyak kekekekeek!

Advertisements
Advertisements

25 Comments

  1. # purwokerto itu adalah pusat pemerintahan dari kabupaten Banyumas,
    Jadi ga ada kabupaten purwokerto adanya kabupaten Banyumas,,,
    Emang banyak orang mengira klo purwokerto adalah sebuah kabupaten
    Tapi yg benar adalah purwokerto itu kotanya kabupaten Banyumas

    Tolong koreksi klo saya salah karena saya udah lama ga tinggal di purwokerto

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin