Lagi-lagi Biker Indonesia Harus Berterimakasih Pada Pulsar, Pertamakali Bikin Rear Lamp Pake Led, R 15 Dan Tiger Ngekor! | Bonsaibiker

Lagi-lagi Biker Indonesia Harus Berterimakasih Pada Pulsar, Pertamakali Bikin Rear Lamp Pake Led, R 15 Dan Tiger Ngekor!

Pulsar memang telah hilang dari peredaran, bengkel tutup, keegiatan jualan dilimphkan ke Kawasaki, dan kegiatan produksi off. Namun begitu bukan berarti tak ada bekas sama-sekali, yup coba dipikirkan, sebernarnya pulsar itu sebagai pioner dalm beberapa kemajuan bagi motor tanah air. Pertama tentu ingat zaman 206-2008 dimana semua motor laki kepalanya bulat khususnya bohlam, lalu hadir P 180 yang berbentuk lain, maka berdatangan model Shincan, Klingon dan sebagainya. Kemudia speedmeter digital yang diaplikasikan ke p 180 dan p 2000 mulai tahun 2007 akhir/2008, kini semua motor mengaplikasikan speedo digital. BIsa jadi tanpa ada pulsar, motor Indonesia masih pake lampu depa bulat dan speedo analog, masih laku sih!

Rear Head Lamp R 15

Rear Head Lamp R 15

Belum cukup disitu gan, lampu belakang P 180 yang menggunakan Led, belakangan diikuti produk jepun, yakni Tiger yang mengapdet tieger baru sekitar tahun 2009 kalau tidak salah, dengan lapu belakang menggunakan Led. Mingggu ini Yamaha R 15 mengaplikasikan lampu led di lampu belakangnya yang dibilang yang pertama di Indonesia, padahal sejatinya si Pulsar, lalu kemudian Tiger Revo, dan barulah R 15 mengaplikasikannya.

Yup, itulah beberapa peninggalan Pulsar series yang mempropokasi para pabrikan Jepun untuk membuat tampilan bari motor-motor yang beredar di tanah air.

Advertisements
%d bloggers like this: