Wedyan Power R 25 Menyentuh Angka 36 PS, Beh Ngeri Gan! Dibanderol 53 Juta

Brader sekalian, selubung yang selama ini menutupi R 25 tersingkap sudah, Ya, si R 25 telah betul-betul lahir. Yup, di sela-sela pra lauch R 25, tersiar kabar bahwa motor R 25 ini ternyata Powernya menyentuh angka 35 PS, weh gede bener gan. Pantes berani koar-koar. Dan ternyata bener, tak tanggung-tanggung, hal ini ditegaskan langsung oleh GM Service and Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing M Abidin, ngutip dari detk oto “Yamaha YZF-R25 dengan tenaga 26,5 kW (36 PS) dan dipadu dengan rangka tipe Daimond yang ramping serta distribusi berat yang sempurna membuat YZF-R25 mudah dikendarai,” !

r25
r25

Motor yang selama ini tertutup selimut tentang informasinya ini, kini jelas sudah speknya, bermesin 250cc 4 tak 8 klep DOHC radiator diasil silinder dan forged piston. Kompresi 11,6 : 1 fuel injection dengan injektor 12 lubang dengan  power tembus 36ps dengan torsi 22,1NM. Untuk dimensi, berat motor ini adalah 166kg dengan kapasitas tanki 14,3 (res 3 liter). Mak nyuss berarti.

r 25 new
r 25 new

Ya, motor dengan mesin injeksi 4 langkah degan 2 silinder segaris, 250 cc ini kabarnya di sebut  ‘A superbike You Can Ride Every Day’,” wew, jozz, mantab. Kita tunggu info selanjutnya! Kabrnya motor ini memang dibanderol 53 juta. Berikut Spek lengkapnya copas dari kang Iwan!
Spec R 25

Nih Spec lengkapnya!
Tipe mesin 4 Langkah, 8 valve DOHC Berpendingin Cairan
Jumlah Silinder/posisi : Dua/Tegak
Diameter X langkah: 60,0 X 44,1 mm
Perbandingan Kompresi: 11,6 : 1
Sistem bahan bakar: Fuel Injection
Sistem pengapian: TCI (Transistorized Control Ignition)
Tipe Busi: CR9E
Tipe Battery: GTZ8V (MF Battery 7.4 Ah)
Sistem Starter: Electric Starter
Sistem Pelumasan: Basah
Kapasitas Oli mesin: Total = 2,40 L ; Berkala = 1,80 L ; Ganti filter oli = 2,10 L
Panjang x Lebar x Tinggi: 2.090 mm X 720 mm X 1.135 mm
Tinggi tempat duduk: 780 mm
Ground clearance: 160 mm
Wheel base: 1.380 mm
Caster angle: 25 derajat
Trail: 95 mm
Daya maksimum: 26,5 KW(36 PS) @ 12.000 rpm
Torsi maksimum: 22,1N.m @ 10.000 rpm
Berat Isi: 166 kg
Kapasitas Tangki: 14,3 L (Res : 3 L)
Tipe Rangka: Diamond
Tipe Transmisi: Manual, 6-percepatan
Tipe Kopling: Basah, Kopling manual , Multiplat
Ban Depan & Belakang: Tubeless 110/70-17M/C(54S) & 140/70 – 17M/C(66S)
Rem Depan & Belakang: Cakram Floating Ø 298mm, Piston Ganda & Cakram Ø 220mm Piston Tunggal
Suspensi Depan: Telescopic Fork (diameter 41 mm)
Suspensi Belakang: Monocross Suspension
Lampu depan: DC Halogen 12V,55W (H7)
Lampu belakang: LED

Weh, memang sangar, wajar Yamaha koar-koar!

Advertisements

38 Comments

  1. Pilihan buat CBR250 DualKeen :
    1. Balik ke garasi, untuk dioprek ulang sama AHM
    2. Banting harga CBR250 jadi setara RR Mono …
    Dua pilihan yang sama-sama menyakitkan… !!!

  2. Fby senang yamaha udah bisa bikin dohc lokal.. silindernya 2 biji pulak…
    Fbh galau honda udah bisa bikin dohc lokal.. lampunya doang yang 2 biji

  3. Piye ki mbah ada yg jadi pindah haluan gak neh…?
    ndang pindah haluan tiwas dibully Tiada Henti
    buahahahaha…. 😆

  4. Modiyar kenak Power beringas n muka ganteng…
    cewek2 dijamin pada klepek2 liat R25…

    R25 Bener2 obat Ganteng Maksimal!

  5. R25 modal power awal 36 PS….
    tinggal pasang knalpot fullsystem udah jd 39 PS…
    main remaping & ganti filter udah naik jd 42 PS…
    Motor harian 250 cc berbekal 42 PS opo ra enceeessssss…

  6. dulu ada yang bilang teknologi paralel twin cylinder di mesin 250 cc itu ‘ancient’ lho mbah, tapi kenapa ya powernya bisa segitu besarnya sampai ngalahin 250cc single cylinder yang katanya ‘modern’ itu??

  7. betapa pongah dan pecicilan para FBY itu. motor punya dealer aja dibangga2in stengah mati. udah gitu mencemooh pabrikan lain yg belum tentu juga sanggup dibeli. Apa gunanya sih mencaci2 product lain yg sementara daya beli belum sanggup. belajar bersyukur sja dengan ap yg sdah didapat. miskin materi bukan berarti miskin ilmu.miskin norma.

1 Trackback / Pingback

  1. Senjata Berikutnya Yamaha R25 : Power Maksimum 36 Ps Dan Harga 53 Juta… Sangar Coy…!!! | KomMotor

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin