Testimoni User Ayla: Disalip/Berpapasan Dengan Motor Batangan Pada Kecepatan Tinggi Mobil Bisa Goyang!

Sedikit mengejutkan ketika James Bons kemarin sore ngobrol-ngobrol dengan salah saorang user Ayla, kata mas bro ini ketika motornya sedang jalan, kemudian di salip oleh motor sport dengan kecepatn tinggi mobilnya bisa sedikit terasa limbung karena terpaan angin. Demikian juga ketika berpapasan dengan motor juga yang type batangan di kecepatan tinggi mobil ini bisa terasa limbung atau goyang. Nah itu baru motor, apalagi kalau berpapasan dengan bisa/truk di jalur pantura, mm, katanya mending pelan-pelan atau minggir dulu, kata mas bro user Ayla ini. Nah, hal ini bisa sedikit berkurang ketika ia membawa penumpang penuh, barulah efek limbung atau ngelang ini bisa berkurang drastis.

daihatsu-ayla
daihatsu-ayla

Sebagai catatan hal ini terjadi di jalur besar misalnya jalur pantura, kalau di perkotaan hal ini hampir tidak pernah terjadi, karena di perkotaan cenderung pelang, terpaan angin juga tidak terlalu kuat. Di luar kiotapun yang jalnnya masih dua arah dalam artian masih belum terpisah. Kalau yang terpisah oleh pembatas jalan biasanya efek terpaan angin arah berlawanan tidak terlalu berlebihan.

Ya boleh jadi ini memang disebabakan berat mobil ini yan g hanya 745 kg (berat kosong), jadi kalau menahan terpaa angin dari arah berlawanan akan terasa limbung. Nah kalau penumpang penuh kan berat juga bertambah, mobil lebih stabil dan anteng.

Advertisements
Advertisements

51 Comments

  1. setidakamannya LCGC di kondisi yg sama ya tetep lebih aman dibanding sepeda motornya toh?

  2. Mobil gnian mah habitatnya di perkotaan..bukan jalan keluar kota.. sulit bertahan dr ganasnya jalanan luar kota terutama jalur utama yg bnyak bus dan truk.. tp memang lebih aman dibandingkan naik motor..

  3. Mas James..saya beli Ayla matic loh buat istri..kalau ada artikel gini jadi sedih..hiks..hiks..

  4. bukan masalah bobot bro, tetapi dari segi aerodinamika gak dapat sama sekali, mustinya klo mobil ringan efek downforce diperbesar dan lekukan body mobil dibuat agar dapat membias terpaan angin yang sempurna,celakanya orang kita begitu disuguhi bentuk sudah terpikat padahal aeridinamisnya amburadul

  5. Satu lagi mbah.. Info aja temen krja ane pake ni mobil.. Baru sebulan shock belakang olinya bocor.. Klaim ke dealer lama banget turunnya tu shock… Dan setelah nyari info ke beberapa pengguna alia emang katanya shock belakang aila gampang bocor (udah ada beberapa kasus) cuma ane ndak tau apakah banyak pengguna aila yang mengalami hal serupa dengan Temen ane apa ngga..

  6. Ayla H9***AZ ku mgk tak senyaman mobil lain tapi setidaknya mudik semarang surabaya tulungagung dah lebih aman daripada pake megapro 2003ku ato naik kend umum. Mampunya beli itu broo.

  7. Mudik surabaya mau masuk tol kebomas da livina bikin risih. dah tau antri masuk tol masih juga ngedam dim. abis bayar tol kasih lewat sy untit kasih lampu jauh. rasain. terprovokasi, livina geber mpe 110. da pajero dikanan ga berani salip kiri. jadilah disalip ayla ku ambil kiri. abis tu mpe keluar pintu pasar loak ga pernah si livina bisa ngejar. Peace buat pemakai livina. kebetulan ja ketemunya livina.bukan apa2. cuma mo bilang aja. ayla ga sejelek yg dikira orang.

1 Trackback / Pingback

  1. Baru Sebulan Pake Shock Belakang Ayla Bocor! | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin