Testimoni User Ayla: Disalip/Berpapasan Dengan Motor Batangan Pada Kecepatan Tinggi Mobil Bisa Goyang! | Bonsaibiker

Testimoni User Ayla: Disalip/Berpapasan Dengan Motor Batangan Pada Kecepatan Tinggi Mobil Bisa Goyang!

Sedikit mengejutkan ketika James Bons kemarin sore ngobrol-ngobrol dengan salah saorang user Ayla, kata mas bro ini ketika motornya sedang jalan, kemudian di salip oleh motor sport dengan kecepatn tinggi mobilnya bisa sedikit terasa limbung karena terpaan angin. Demikian juga ketika berpapasan dengan motor juga yang type batangan di kecepatan tinggi mobil ini bisa terasa limbung atau goyang. Nah itu baru motor, apalagi kalau berpapasan dengan bisa/truk di jalur pantura, mm, katanya mending pelan-pelan atau minggir dulu, kata mas bro user Ayla ini. Nah, hal ini bisa sedikit berkurang ketika ia membawa penumpang penuh, barulah efek limbung atau ngelang ini bisa berkurang drastis.

daihatsu-ayla

daihatsu-ayla

Sebagai catatan hal ini terjadi di jalur besar misalnya jalur pantura, kalau di perkotaan hal ini hampir tidak pernah terjadi, karena di perkotaan cenderung pelang, terpaan angin juga tidak terlalu kuat. Di luar kiotapun yang jalnnya masih dua arah dalam artian masih belum terpisah. Kalau yang terpisah oleh pembatas jalan biasanya efek terpaan angin arah berlawanan tidak terlalu berlebihan.

Ya boleh jadi ini memang disebabakan berat mobil ini yan g hanya 745 kg (berat kosong), jadi kalau menahan terpaa angin dari arah berlawanan akan terasa limbung. Nah kalau penumpang penuh kan berat juga bertambah, mobil lebih stabil dan anteng.

%d bloggers like this: