Konsumsi BBM Honda Mobilio : 22,5 Kpl di Kontes, 10-16 Kpl Untuk Harian, Bandingkan Dengan MPV Sekelas!

Salah satu hal yang cukup menarik dalam dunia otomotif adalah Honda Mobilio, ketika lahir begitu menjadi perhatian lawan, bahkan setelah resmi beberapa bulan ngaspal para kompatitor rame-rame ngasih diskon besar takut kalah saing sama si Mobilio ini. Bahkan ketika James Bons ngobrol dengan salah seorang sales Ertiga, dia juga angkat topi soal ini, “Untuk pamor memang kita kalah mas, namun soal kualitas, boleh diadu”.   Belakangan gebrakan Mobilio tak hanya berhenti di sini, ternyata Mobilio terus menggaet konsumen dengan berbagai aksi marketingnya, salah satunya adalah kompetisi irit BBM. Nah dalam kompetisi ini, ternyata salah satu peserta sangup tembus 22,5 kilo per 1 liter bbm, wew, irit amat! Bandingkan dengan pemakaian Normal yang bisa 10-16 Kpl!

Honda-Mobilio-20141
Honda-Mobilio-20141

Saat Kontes

Honda memang menggelar Ajang uji konsumsi BBM khusus Honda Mobilio yang bertajuk Wisata Plus Honda Mobilio Tantangan Hemat yang digelar pada 24 Mei 2014. Dalam lomba Tantangan Hemat ini, para peserta ditantang untuk mengemudi Honda Mobilio hingga mencapai efisiensi bahan bakar tertinggi dengan rute Diler Honda Autoland Jakarta Utara Gading menuju garis akhir di Taman Budaya Sentul, Bogor. Hasilnya tembus angka fantastis dengan mencapai 22,5 km/liter atas nama Wahyu triono (34) asal Bekasi.

Rahasianya adalah seperti satmenya ngutip dari detik oto berikut: “Saya berkendaranya dibawah 60 km/jam dan selalu di rpm 1.000, saya sempat diklakson terus tapi Saya biarin aja,” mmmm! Ya, pastinya ini hanya kontas, gak mungkin kita terus 1 rpm berkendara!

Kondisi Real Pemakaian Harian

Untuk pemakaian harian tetu jauh beda dengan kontes, orang kan ada yang hobinya kelem, stay d RPM maksimal 3 ebuan makanya bisa irit hingga mobilionya mampu menyentuh 16 kilometer per liternya. Namun ada juga yang hobi bejeg gas, main di RPM tinggi, maka ya boros mobilionya, dan 1 liter bensin hanya tembus di angka 11 kilometr, bahkan menurut salah satu pengakuan ada yang kurang. Nah berikut silakan lihat tabel konsumsi BBM dengan erbagai latarbelakang kondisi pemakaian dari kang Herwono!

Konsumsi BBM Honda Mobilio
Konsumsi BBM Honda Mobilio

Komparasi Konsumsi BBM dengan sesama MPV

Untuk lebih jelasnya monggi lihat tabel berikut!

Konsumsi BBM Low MPV Indonesia
Konsumsi BBM Low MPV Indonesia

Wew, Mobilio memang masih irit gan, namun Spin ternyata paling irit, kususunya yang diessel.

Sumber: Detik otot, kaskus, http://herwonocahklaten.blogspot.com/

 

Advertisements

23 Comments

  1. Lihat di topgear…, BMW M3 sama Prius kl Diadu dengan speed yang sama ( BMWnya buntutin prius keliling sirkuit topgear…, hasilnya BMW M3 lebih Irit dari Prius
    intinya :

    “No matter what you Drive But How You Drive”

  2. jiah, gausah ngomong dah kalo lomba irut, wakakakak…
    ujung2nya penipuan konsumen tuh, mirip honda beat.

    11 km/liter. mobil karbu lama juga bisa.
    bandingin ama avansa karbu yg juga segitu. atau kijang super yg 1:10 atau futura yg juga 1:10 atau livina yg relatif sama juga. bedanya mereka gak main irit-iritan

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan