Sebenarnya Kita Tahu Kalau Kita Salah, Tapi Kok Tetep Ngeyel Ya! Clingak-clinguk Takut Kalau Kena Tilang!

Perkaranya sebenarnya sepele tapi menjadi berat karena tidak ada keinginan untuk lebih baik. Ya, para pengguna lalu lintas khususnya pengendara kendaraan bermotor sebenarnya tahu, kalau zeebra cross itu untuk pejalan kaki yang nyeberang, makanya polisi melarang kendaraan bermotor berhenti tepat di zebra cross. Tapi entah kenapa dah tahu masih ngeyel, tetep aja berhenti di zebra cross, padahal dalam hati tidak tenang to berhenti di zebra cross, clingak-clinguk cari-cari pandang takut ketahuan poisi, takut ketilang. Coba kalau berhenti tepat dibelakang garis, ya hati aman gak clingak clinguk, kadang kita itu sering mempersulit diri sendiri!

clingak-clinguk
clingak-clinguk

Demikian kita juga tahu bahwasanya balap liar itu risikonya besar, sudah ilegal, gak pake safety gear, rawan kecelakaan. Ya sekalinya bruagh, yakin terkapar, minimal Rumah sakit. Tapi ya tetep saja banyak yang masih hoby dengan balap liar ini.

balap liar
balap liar

Begitu juga dengan berkendara tentunya kita tahu bahwa kita dihimbau untuk tidak ngebut, padahal kita juga tahu yang ngebut itu benjut, tetep aja kita malah super ngebut!

ngebut lewat tembok pembatas jalan
ngebut lewat tembok pembatas jalan

Kesalahan itu kebanyakan bukan karena ketidaktahuan, tapi kengeyelan mental yang tidak mau untuk lebih baik!

Advertisements
Advertisements

16 Comments

  1. oh iya aku inget di yutub mobil nutupin zebra cross di injek n lewatin pejalan kaki Sweet revenge . motor nya injek aja yah . pas pengendara marah .bawa polisi 😀

  2. melanggar lalin itu bukan kesalahan fatal… 😆

    yang penting gak sampe buron ke jordan > terus ngeyel kek didebat kemarin > yang ditanya moderator apa > dijawabnya muter2 gak jelas… :mrgreen:

    bikin malu anak k○l○ng aja…

     

    salam iQ jongkok di-mark up

     

     

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin