Yamaha R25 di Gigi Satu Tembus 15.000 RPM! Kabarnya Mesin Aman, Tidak Rompal!

Nampaknya pembangunan citara R 25 terus dan terus dilakukan Yamaha dengan banya cara, mulai dari Test Ride, free style, hingga bedah teknologi. Nah kini satu hal yang bisa digali dari dari bedah teknologi R 25 ini adalah ternyata menurut Fajar dari Technical Publication Yamaha Motor Indonesia dalam paparan training ‘Bedah Teknologi YZF-R25’ di Jakarta, Selasa (17/6) lalu, spesifikasi standar pabrik untuk tiap perpindahan gigi adalah 7.000 RPM, namun putaran mesin itu bisa disetel ulang bahkan hingga mentok di 15.000 RPM. Dan bagusnya mesin aman, weh 15 rebu gan, kayak apa suaranya!

spedo R 25
spedo R 25

Sayangnya belum bisa digali lebih lanjut gan, 15 rebu RPM itu hanya nyetel limiter saja atau harus pake part tambahan, ya bisa bayangkan kalau power 36 Hp, lalu 6 speed, tiap perpindahan gigi di 15 rebu RPM berapa kph motor bakal melesat. Ini tentu bikin pensaran para speed freak, dan memang beginilah cara gaet konsumen, bikin penasaran lalu datang, hehehehe!

Advertisements

31 Comments

  1. pembodohan otomotif… lebih tinggi dari limiter… kecuali ganti ECU, atau pasang piggyback, atau takometernya yang ngaco…

    • sayang skali yg komen uga bodoh..

      ngoahahahahaaaaa….

      kn da kata “bs d stel ulang” tuchh…..!!!

      entah apanya yg d stel lg pi yg pzti bs RPM smpe 15rb

      ngoahahahaaaa….

  2. Kulaitas produk YIMM memang jos gandhos,tidak seperti produk pabrikan sebelah yang banyak bermasalah. Memangnya si Cebong Stresspret yang suka rompal dan klothok-klothok.

  3. berarti kalo kya gtu yiim kualitasnya yahud, gak kaya pabrikan sebelah main high rpm langsung rompal, head cylinder pecah
    cb 150r pnya saya, suka main high rpm, seminggu kemudian rompal jebol semuua

  4. oot ya broo,emang bener kali yastrategi honda gak mau ngerecokin kawasaki ninin250 dgn cuma bikin yg silindernya jomblo aja,g kayak yimm yang berani menantang secara terbuka di kelas yg sama,akhirnya perang badar deh jadinya,kelahiran R25 akhirnya bikin honda mau gak mau manggil engine vtr250 dari pertapaan,masih anget2nya info engine vtr baru deh ketauan counter attack dari kawasaki yg terganggu dari bobo manisnya dgn memerintahkan balius250engine turun gunung.
    bener2 kelahiran R25 di tengah2 dua info yang bener2 wow.
    salam anti rompal:
    https://www.youtube.com/watch?v=_2I6KoV42Gc

  5. Wajar aja akh kalau sepedamotor dipakai sampai mentok RPM nya.
    Sejak dulu pakai Yamaha (Scorpio 02, King, dan RXZ) dipakai sampai redline oke-oke aja. RXZ yang nggilani.. redline di 12000 RPM mah lewat.

Leave a Reply