Testimoni Test Ride R 25

Brader sekalian, hari ini bertempat di Ancol tepatnya di telaga Sapireun Yamaha menggelar test ride R 25 bersama para blogger danย  indenter motor ini. Acara dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 16.oo. Yaup dalam acara ini selain test ride, dihibur pula aksi free style para stunter yang lihai dan bikin mendebarkan. Kemudia juga ada sesi photo oleh para model FHM, alamak! Yup berikut beberapa testimoni sementara ini yang James Bons dapat laporkan!

Test Ride R 25 5
Test Ride R 25

Riding Posisi!

Yup, motor ini bener juga seperti yang ditulis oleh Mplus yakni riding posisinya tak terlalu nunduk, enak buat perkotaan dan touring, tapi kalu di lintasan balap musti sedikit diturunin stang atau shock depannya. Nah untuk seorang Rider yang tingginya 158-160 cm macem om Didik atau mas Dani Pedrosa, nampaknya tak begitu kesulitan menahan beban motor ini, terlihat tak begitu jinjit balet. Cekidot!

Test Ride R 25 2
Test Ride R 25 2

Bandingkan dengan om Arantan yang 180-an!

Test Ride R 25 3
Test Ride R 25 3

Ya, meski motor bedimensi besar namun bagian jok tidak terlalu lebar, sehingga meski joki kecil tapi masih bisa menapak nyaman.

Suspensi

Kehawatiran beberapa waktu lalu bahwa motor ini kurang jozz shock belakangnya karena tidak menggunakan link layaknya Ninja 250 atau CBR 250, ternyata tidaklah seburuk yang dibayangkan, sungguh shocknya mentul-mentul empuk tenan. Ini dibuktikan dengan James Bon betot gas di gigi 1 yang nembus 60 Kph di jalan konblog dan bergoyoang, motor masih terasa nyaman.

Test Ride R 25 7
Test Ride R 25 7

Saat Nikung

Nah, saat nikung, handlingnya juga terasa nyaman, badan tak juga harus membanting ke arah dalam tikungan, sedikit miringin aja motor sudah nikung. Feling ini beda dengan Ninja 250 yang betul-betul ikut rebah miring ke arang dalam tikungan. Ya wajar karena bobot masih beratan Ninja 250 R.

Test Ride R 25 6
Test Ride R 25 6

Angkatan Pertam dan Trek Lurus!

Untuk angkatan pertama, sat 1-3 meter memang agak sedikit berat, namun begitu lewat 4 meter, mmm, motor melsat dengan cepat hingga limitter berfungsi. Nah gigi 1 aja dengan mudah bisa sampe 60-65 KPH, gigi 2 wew langsung muncrat ke 70 kph dan lanjut, sayangnya trek lurus terbatas gan, jadi gak bisa eksplor lebih mengenai handling di tikungan dan trek lurus.

Itu dulu gan sedikit yang bisa James Bons laporkan, sekarang ngulik test ride lagi dulu, nanti dilanjut tulisannya. Berikut ini beberapa photo selanjutnya!

Test Ride R 25 4
Test Ride R 25 4
Test Ride R 25 1
Test Ride R 25 1
Advertisements

41 Comments

  1. Udah terbit aja nih, salam gaspoll trek terbatas dari lokasi tkp,

    * bajumerahtadi, om heheheheeh..

    Blogger kelas wahid pada ngumpul, baru bisa kodar n kenal langsung (jurangan lamunan wc, kocak abis)

    #diketik dari caman, menuju jatibening, ratna

    Heheheheh …

  2. buat harian oke tampang ganteng
    buat turing nyaman handling stabil
    buat ngebut tenaga gede
    bener bener mantap nih motor
    ga sia sia tim R&D bertaun taun riset nih motor. cuma sayang ane belum sanggup beli

1 Trackback / Pingback

  1. Impressi Riding R 25 Saat Jalan Becek Sehabis Hujan | Bonsai Biker

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan