Impressi Riding R 25 Saat Jalan Becek Sehabis Hujan

Impressi Riding Yang James Bons tulis live Sabtu kemarin dari Ancol di artike ini, ini, dan ini, memang dalam suaca cerah bahkan panas terik dimana jalanan memang bersih dari air Nah kondisi itu saat James Bons melakukan test ride siang bolong sekitar jam 11.23. Nah ketika jam 14.00 ternyata hari mendung dan langsung hujan lebat, dan sesi test ride puna berhenti untuk sementara. Ketika jam 3 sore sesi berlanjut kembali dengan bonus jalan becek dan berair, serta licin. Wah lumayan ada impresi kondisi baru gan, jadi bisa menggali informasi bagaimana R 25 digeber di jalan bescek.

Test Ride R 25 6

Test Ride R 25 6

Gigi 1 Mentok di 71 KPH

Ya, saat pagi hari  James Bons masih melu-malu menggeber dan berputar-putar di lintasan dengan mencari sensasi riding terutama riding posisi dan memahami karakter mesin dan suspensi. Yup saat pagi hari James Bons di gigi 1 mentok di 65 KPH. Nah ketika di sore hari, heheh sanggup mbejek gigi 1 ke kcepatan 71 KPH, sebelum nyentuh RPM merah dan lampu indikator menyala untuk ganti gigi 2. Aihhihih, gigi 1  71 KPH, gimana gigi 6 yah, hahah.

Impressi Menerabas Genangan Air

Iseng-sekedar inseng tapi setidaknya biar kita tahu. Yup, ketika menerabas genangan ari, terlihat bahwa spatbor depan sangat efefktif melindungi rider dari muncratnya air, namun sptbor belakang, aihihi, air bisa muncrat ke punggung gan, ya wajar sih layaknya rata-rata moto sport, spatbor belakang kurang efektif berfungsi.

Melibas Tikungan Licin

Pengalaman James Bons mengendarai motor Sport 250 cc ke atas, bila motornya lumayan besar, ketika belok memang haru ikutan bada miring, apalagi di speed tinggi. Biasanya radius putar sport 250 cc ke atas sunggu kecil  gan agak riwed. Nah untuk R 25 initerasa tak begitu ruwe, begitu stang dibeokin dikit motor sudah ikut belok, kita tidak haru nahan body di atas 1 kaki untuk mengarah belok. Mayan juga gak bikin kaki dan punggung pegal.

Jozz gan, hehe muji mulu wekekkeke. Nah sekarang kita bicara sedikit kelemahan R 25 ini biar fair gak muji mulu. Ya, menurut James Bons pribadi, bisa salah lho, ini kan asumsi pribadi, bahwa dua hal yang mustinya Yamaha benahi dalam edisi face lift R 25 nanti yakni pertama desain kabel gas di dekat spedometer nampa kurang rapi. Ini mustinya juga mendapat perhatian dari pabrikan. Selnjutnya adalah bahan material yang berada di bawah tanki sebagai pelindung mesin, terasa tipis dan lembek, mirip dengan posisi yang sama di NVL. Palsitknya tipis dan tidak kokoh. Selain tiu jozz semua.

This entry was posted in Test Ride and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Impressi Riding R 25 Saat Jalan Becek Sehabis Hujan

  1. ipanase says:

    wah gayane, wis bayar mbah

  2. ridertasik says:

    r25 nya jadi elek 😆

  3. beatfi says:

    gigi 1 71km/h?? muosokkk

    gigi 2 kali tuh mbah hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.