Ekspor R 25 Adalah Salah Satu Sukses Yamaha Dalam Usianya Ke 40 Tahun

JAKARTA-Selama 40 tahun sejak didirikan pada tanggal 6 Juli 1974, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah hadir mempersembahkan kendaraan bermotor roda dua yang menjadi pilihan utama rakyat Indonesia.

President and CEO Yamaha Motor Company Japan Hiroyuki Yanagi dan Presiden Direktur Yamaha Indonesia Yoichiro Kojima beserta para pejabat pemerintah kementerian Indonesia.jpg

President and CEO Yamaha Motor Company Japan Hiroyuki Yanagi dan Presiden Direktur Yamaha Indonesia Yoichiro Kojima beserta para pejabat pemerintah kementerian Indonesia.jpg

 Kantor sekaligus pabrik yang pertama berada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Perjalanan panjang telah ditempuh dan pada tanggal 27 Januari 2006, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing membuka pabrik kedua di kawasan industri KIIC Karawang, Jawa Barat yang diresmikan oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.Beroperasi di lahan seluas 53 Ha, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berhasil menyediakan hingga satu juta lapangan pekerjaan. Dengan kapasitas produksi mencapai 11 hingga 13 ribu unit motor per hari.

Global Training Center dan Alih Teknologi

Kelebihan Yamaha Indonesia sehingga dipercaya oleh Yamaha Motor Company Ltd Japan, salah satunya bersumber dari fasilitas Global Training Center di Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ) yang merupakan pusat pelatihan untuk melatih keterampilan mekanik Yamaha dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan negara Asia Tenggara lainnya. Dengan fasilitas memadai, tak heran Yamaha Indonesia unggul, Revs Your Heart Semakin di Depan.

Yamaha YZF-R25 memiliki tiga warna Racing Blue, Predator Black, Diablo Red-

Yamaha YZF-R25 memiliki tiga warna Racing Blue, Predator Black, Diablo Red-

 Sumber Daya Manusia, Skill, Research & Development, dengan fasilitas Global Training Center saling dukung bekerjasama sebagai ujung tombak Yamaha Indonesia mencapai kesuksesan seperti yang terlihat saat ini. Sumber Daya Manusia memiliki pengetahuan dan keahlian yang merupakan aset berharga perusahaan. Yamaha memiliki Sumber Daya Manusia yang berkompeten sesuai kebutuhan. 

 “Yamaha Indonesia secara rutin mengirim banyak tenaga ahli muda Indonesia untuk bekerja dan belajar di Jepang dalam rangka alih teknologi. Transfer teknologi yang dilakukan Yamaha, diharapkan dapat memajukan sumber daya manusia Indonesia, demi kemajuan bangsa dan tanah air,” ungkap Yoichiro Kojima, President Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

 Skill, Research & Development juga berperan penting mewujudkan ide-ide yang hasilnya adalah produk bermutu tinggi. Yamaha Indonesia telah membuktikan dengan keterlibatan aset-asetnya membuat produk lokal kelas dunia bersama perwakilan Yamaha Jepang. Dan dalam perjalanannya selama 40 tahun, ada banyak aktivitas, pencapaian sukses dan pengakuan terhadapnya sebagai perusahaan top Indonesia bahkan diperhitungkan juga di dunia.

Yamaha Indonesia Optimis Bayar Kepercayaan Ekspor Global R25

Kesuksesan Yamaha di Indonesia sebagai salah satu perusahaan otomotif roda dua papan atas di Indonesia, membuat namanya pun harum di level internasional. Dikenal memiliki pabrik terbesar yang penting di dunia dan secara keseluruhan terpercaya dan berpengalaman dengan standar dunia menginjak usia 40 tahun ini.

R-Series di perayaan 40 Tahun Yamaha Indonesia dan R25 Global Model Production

R-Series di perayaan 40 Tahun Yamaha Indonesia dan R25 Global Model Production

 Karena itulah tidak heran Yamaha Indonesia ditunjuk menjadi basis produksi untuk market domestik dan ekspor global R25. Lebih membanggakan lagi karena ahli dan engineer putra bangsa Tanah Air ikut aktif membangun produk motor sport teranyar ini yang beredar di pasar dalam negeri.

 Lahirnya R25 di Indonesia mendapatkan sambutan luar biasa positif yang ditandai awalnya dengan penjualan inden online mencapai ribuan unit dalam sehari. Bukan hanya konsumen Indonesia yang bisa menikmati menjadi pemilik R25, tapi konsumen di luar negeri pun bisa memilikinya.

 ”Sebagai bentuk penghargaan terhadap kerja keras dan keberhasilan ini, Yamaha Motor Company (YMC) Japan mempercayakan Yamaha Indonesia sebagai basis ekspor R25. Dengan pengalaman sudah 25 tahun Yamaha Indonesia melakukan ekspor, kami yakin kepercayaan itu akan terbayar memuaskan,” ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Ekspor R 25 Adalah Salah Satu Sukses Yamaha Dalam Usianya Ke 40 Tahun

  1. papa3r says:

    sekali-kali pertamax

  2. papa3r says:

    mBah Bon….lek blon puas TD r25,….punyaku dijanjiin 22 juli merapat di Indramayu boleh tuch kalo mo d review….xixixixi,…sekalian kopdar….

  3. danisubject says:

    honda kapan ya 😀

  4. potretbikers says:

    Upah tenaga kerja murah di Indonesia….jadi mayan menekan cost 😆

    http://potretbikers.com/2014/07/08/ketika-fby-fbh-akur-itu-akan-lebih-indah/

  5. Indra says:

    Ini baru motor galak….

Leave a Reply

Your email address will not be published.