Mampukah Fitur Assist & Sliper Clutch Pada New N 250 Face Lift Meredam Kejayaan R 25?

Pasca kedatangan R 25 memang jelas-jelas membuat kalangkabut banyak pihak, Honda misalnya kini membanderoll CBR 250 hanya di kisaran 56,5 juta, sementara Kawasaki pasang kuda-kuda. Bahkan secara gentle Kawasaki Indonesia mengakui bahwa kehadiran R 25 jelas bakal berpengaruh besar pada penjualan N 250. Nah menghadapi itu, Kawasaki menelurkan N 250 Face lift dengan menambahkan sesuatu yang spesial. Yup, yang spesial itu adalah sistem Assist & Super Clutch yang selama ini biasanya dipakai di motor-motor Kawasaki yang lebih besar seperti SuperSport dan Touring. Berkat sistem kopling terbaru itu, tuas kopling lebih ringan untuk memastikan tenaga mesin yang bagus saat motor memiliki beban yang berat. Istimewa/dok Response. Nah satu pertanyaan muncul, mapukah sistem Assist & Sliper Clutch ini meredam kejayaan R 25?

Komparasi Knalpot R 25 vs N 250 FI
Komparasi Knalpot R 25 vs N 250 FI

Banyak kmungkina yang bakal terjadi memang, namun begitu bagi N 25o jelas sistem Assist & Super Clutch ini nantinya bakal ditunggu seperti apa evek realnya pada motor, menambah nyaman? Menambah tenaga? Menambah akseleasi? kalau memang iya, berarti peluang terbuka lebar untuk menahan serangan R 25.

Nah bagi R 25 sendiri memang masih perlu pembuktian, apakah R 25 memang benar-benar Joz pasalnya ini motor baru keluar, nah baru kluar saja memang sudah fenomenal, apalagi kalau memang nantinya minim masalah, wew lebih fenomenal lagi. Namun begitu perjalanan R 25 juga tak semulus yang dibayangkan, banyak riak-riak yang mengganjal seperti material plastik yang kurang bagus, lalu kemarin saat ramadan ramai dibahas tentang tidak sesuainya power antara klaim dengan dyno. Nah belum lagi masalah durabilitas yang belum terbukti. Macam Ninja 250 saja dulu pernah mengalamai benyak kasus, mulai dari speedometer mati kehujanan, fairing  melelh dan sebagainya. Nah kalau R 25 mampu melewati fase ini dengan baik, bukan tak mungkin singgasana raja sport 250 bakal direbut dari Ninja 250.

Advertisements

22 Comments

    • hhm

      nitip lapak kang
      yang mau kredit motor Honda,Yamaha dan Kawasaki bisa dimarih
      http://www.kaskus.co.id/profile/viewallclassified/6911796
      keunggulan kalau agan kredit/cash di ane
      – DP bisa pakai motor bekas
      – Syarat cuma KTP dan KK aj
      – Malam ane jemput data , pagi atau siang di survey , sore motor ud bisa agan ambil di delaer , PROSES MAKSIMAL 24 JAM ,!!

      makasih kang

  1. Dulu pernah baca di blognya Om Taufik kalau slippery clutch itu mengurangi efek engine braking waktu deselarasi. Slippery clutch mungkin disukai sama pembalap. Tapi untuk yang belum terbiasa kayaknya malah sebaliknya soalnya bahaya kalau biasa pakai engine braking tau-tau ngeloyor gara-gara ada slippery clutchnya.
    Saya sendiri prefer yang konvensional aja karena suka pakai engine braking walau sedikit dengan kombinasi rem depan dan belakang. 🙂

  2. secara merk, kayaknya nama yamaha lebih mantap dibanding kawasaki dan ini adalah persoalan mindset. nah klo udah mindset, kayaknya singgasana 250 cc dual silinder, bakalan beralih ke R25 jika dilihat dari sisi penjualan

Leave a Reply