Weh Mangstabf, Instruktur Honda Indonesia Juarai Kompetisi Safety Riding Internasional Di Jepang

Sedikit kabar dari Suzuka Jepang bahwa Instruktur safety riding binaan PT Astra Honda Motor (AHM), M. Adi Sucipto, meraih posisi tertinggi dalam kompetisi The 15th Safety Japan Instructors’Competition 2014 di Jepang. Yup, dalam kompetisi The 15th Safety Japan Instructors’ Competition 2014, AHM menurunkan dua instruktur safety riding terbaik binaannya. The 15th Safety Japan Instructors’ Competition 2014 digelar pada 25-26 September 2014 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Ajang unjuk prestasi safety riding ini diikuti oleh instruktur-instruktur terbaik Honda dari 7 negara Asia, yaitu Thailand, Vietnam, Indonesia, Singapura, India, dan Malaysia. Selain itu, instruktur safety riding Honda dari luar negara Asia pun turut pada kompetisi bergengsi ini, yaitu instruktur dari Australia dan Turki.

 Kompetisi Safety Riding Internasional

Kompetisi Safety Riding Internasional

Hasilnya di kelas 125cc, M. Adi Sucipto menduduki peringkat pertama mengalahkan peserta negara lainnya saat bertarung unjuk kompetensi safety riding. M. Adi Sucipto merupakan instruktur terbaik nasional berdasarkan seleksi kompetisi The 8th Astra Honda Safety Riding Instructors’ Competition 2014. Sementara itu instruktur binaan AHM lainnya, Aldea Henry yang tahun lalu meraih runner up kelas 100cc, tahun ini berhasil menduduki peringkat keempat kelas 400cc.

Point Penilaian! 

Beberapa paon yang menjadi penilaian dalam kompetisi in yakni:

Peserta kompetisi ini diuji pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara dalam ujian teori dan praktik. Dalam ujian teori,peserta kompetisi dituntut mampu memiliki pemahaman menyeluruh sebagai instruktur terkait attitude dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan. Dalam ujian praktik keterampilan berkendara sebagai berikut:

  • Pertama, mereka harus mampu menjaga keseimbangan dalam ujian Narrow Plank di mana peserta harus berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal.
  • Kedua, mereka juga harus menguasai teknik pengereman dalam ujian braking di mana peserta harus berhasil menghentikan sepeda motornya dari kecepatan yang sudah ditentukan tanpa membuat roda terkunci maupun memakai bantuan engine brake, dengan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal.
  •  Ketiga, keterampilan mengendalikan motor dalam ujian slalom course, di mana mereka harus mampu secara akurat dan cepat menaklukan lintasan khusus, tanpa menyentuk pembatas jalur maupun pijakan kaki di aspal saat bermanuver.
This entry was posted in Berita Umum and tagged . Bookmark the permalink.

0 Responses to Weh Mangstabf, Instruktur Honda Indonesia Juarai Kompetisi Safety Riding Internasional Di Jepang

  1. KLX Adventure says:

    Congratulations

    ==============

    Gallery Foto Model Seksi di Acara Launching All New Honda CBR150R Surabaya http://klxadventure.com/2014/09/28/gallery-foto-model-di-acara-launching-honda-cbr150r-surabaya/

Leave a Reply

Your email address will not be published.