Gonjang-ganjing Motorplus dan Otomotif Tentang Adu CBR 150 VS R 15 Hanya Strategi Oplah! | Bonsaibiker

Gonjang-ganjing Motorplus dan Otomotif Tentang Adu CBR 150 VS R 15 Hanya Strategi Oplah!

adu balap

adu balap

Menarik melihat postingan M+ dan Otomotif tentang komparasi motor, khususnya CBR 150 vs R 15. Spesialnya adalah tabloit otomotif minggu lalu yang menempatkan CBR 150 Lokal pada posisi kalah telak dari R 15. Banyak rider CBR 150 yang tidak terima dengah hasil ini dan kemudian menjadi polemik. Ya motor kesayangan yang dipuja lalu DOHC tiba-tiba dibilang inferior di segala bidang dibanding kompatior apa gak esmosi hehehe. Sebaliknya bagi rider R 15 juga beranggapan sama, mosok motor gua kalah ama motor tetangga! Santai! Silakan tengok artikel berikut INI!

Jangan esmosi dulu, yuk tengok beberapa fakta berikut:

Pertama

Ketika Tablot otomotif memenangkan R 15 secara telak, justru sebaliknya M+ malah memenangkan CBR 150 dalam komparasinya dengan R 15.

Coba kemudian kita lihat beberapa bulan sebelumnya M + pernah mengadakan test serupa yakni CBR 150 Impor dari Thailand melawan R 15, hasilnya justru R 15 yang menang dan CBR 150 thailand yang keok, di sisi lain dalam bulan yang sama Otomotif justru menggelar Test yang memenangkan CBR 150 Thailand dan R 15 Kalah telak. Cekidot di link berikut INI!

Kedua

Meskipun di kedua tabloit itu memuat bahwa CBR atau R 15 kalah, namun tetep saja iklannya atau sponsornya adalah Honda atau Yamaha. Lihat saja dulu ketika M+ memenangkan R 15 secara mutlak hehehe di lembar belakang satu lembar penuh iklannya adalah Vario 125.

Nah, mosok ya Honda mau ngiklan di tempat yang memojokkan produknya, atau Yamaha ngiklan di tempat yang mengatakan produknya inferior, pasti ada strategi di sini gunung, di sana gunung, iya to!

Ke tiga

Disinyalir memang ada benang merah antara M+ dan Otomotif. Dulu di web otomotifnet ada bahasan khusus tentang motor, dan ketika kita klik ya larinya ke motorplus. Maka boleh jadi dua majalah otomotif ini memang ada kansnya dari satu perusahaan. Kalau dulunya Ototmotif cenderung berbicara banyak tentang mobil dan motor gede, sementara Mplus banyak tentang motor bebek, jadi ada perbedaan segmentasi. Nah sekarang web otomotif tak lagi melink ke Mplus dan otomotif tak lagi melulu bicara masalah mobil, tapi sudah banyak tentang motor. Demikian M plus juga tak melulu bebek, tapi juga mengulas Moge.

Simpulan

Ini menurut penerawangan James bons aja belum tentu benar, bahwa kedua tabloit ini nampaknya kini merubah strategi agar terlihat beda, ya tujuannya apa lagi kalau bukan menggaet pembaca. Misal otomotif berkata A, boleh jadi M plus berkata b, alias kontra. Ya pembaca kalau gampang disulut emosi hehehe percuma gan, wong permainan strategi bisnis semata hehehe. Tapi ya gak papa, biar lebih seru dan greget, otmotif dan Mplusnya makin laris, hahaha. Jozz lah Otomotif dan M plus strategi oplahnya.

Advertisements
%d bloggers like this: