Apkah Rangka CB 150 R Patah Termasuk Garansi? AHM Menjawab: Ya! Tak Perlu Repot Ke Tukang Las!

Brader sekalian, namanya produk memang gak ada yang sempurna, tak jarang ada kurangnya, tak jarang pula ada user yang memodif dengan perhitungan tertentu sehingga menyebabkan motor rusak. Tengok saja sederetan sderetan kasus mulai dari tangki bocor, home steer olbak, hingga masalah kelistrikan yang kebakar disebabbkan biker memodif tunggangannya ini. Nah diantara sekian banyak kasus, ternyata ada sebuah kasus yang jarang terjadi yakni kasus rangka CB 150 patah. Ya ini memang sangat jarang terjadi dan bisa dikatakan langka. namun namanya juga manusia, yang jarang itu bukannya tidak ada kan! nah ketika mengalami hal ini apakah ini termasuk garansi?

Rangka Retak
Rangka Retak

Beberapa email masuk ke meja redaksi James Bons tentang kasus ini, yang intinya apakah masuk kategori garansi atau tidak. Ini berkaitan beberapa brader yang mengira bahwa rangka tidak termasuk garansi, atau kalau klaim ke AHASS itu ruwed! Kemudian borader yang rangka Cbnya patah harus datang sendiri ke tukang las! Dan ternyata hal itu tidak sepenuhnya tepat, James Bons langsung kontak ke HC 3 AHM, dan ternyata rangka itu termasuk garansi yang sepenuhnya ditanggung AHM. Maka ketika brader sekalian misalnya ada yang mengalami hal seperti ini silakan langsung ajukan klaim dan AHM akan menggantinya secara free.

Prosedur penggantianpun cukup gampang dan tidak berbelit-beli, ya biasanya bawa poto copy STNK dan KTP disertai no rangka dan mesin, adukan klaim dan motor anda akan segera beres. James Bon pribadi dulu pernah melakukan klaim, bahkan awalnya James Bos tidak berniat klaim, dulu saat beli tiger revo pertama ternyata cat knalpot mengelupas, akhirnya disarankan klaim, dan setelah klaim beres dan free.

Biasanya memang dilakukan analisa kejadian, bila memang motor dalam keadaan standar, klaim akan diterima, namun kalau sudah modif, boleh jadi akan ditolak.

Advertisements

36 Comments

  1. qc AHM abal-abal. bikin rusak kepercayaan ajah….. #edisifbhsakithati wkwkwkwkwkwk

    sakitnya tuh disini…(pegang pinggang karena rangka motoro patah) wkwkwkwkwkwkwwk

  2. kalau sampai spt ini, maka wajib recall kalau di amerika. tapi karena di sini maka biasanya ditangani kasus per kasus saja. rangka yg ditarik harus masuk dept r and d utk dianalisa penyebabnya. kalau ada potensi terjadi dalam satu batch, maka akan dilakukan silent recall.

  3. kalu diameternya sama saling sambung spt gbr,

    memang itu area plg lemah

    mestinya area tsb di lindungi plastick tebal u/ menghindari benturan di segitiga tsb.

    contoh bagus spt di kawasaki, area pertemuan

  4. dasar motor jaman sekarang, inilah efek samping pabrikan yang terlalu ngejar kuantitas, nggak H, Y, K, dan S sama saja ada aja penyakitnya malah tidak sedikit penyakit yang menimpa bagian vital motor, jauh kalau dibandingkan dengan motor era 90an seperti GL series, Astrea Series, RX Series dll..

  5. Kualitas downgrade mau ngarep apa?
    Pake nge BC deltabox yamaha padahal sendirinya lebih ancur lagi.
    Ini mah udh kesalahan dari tahap R&Dnya. Bukan kesalahan karena pemakaian.

Leave a Reply