Data Fakta Penjualan Honda Bulan September

Jakarta—Skutik Honda semakin laris dibeli konsumen Indonesia seiring dengan lonjakan penjualannya sebesar 26,5% pada bulan September lalu. Pertumbuhan yang tinggi ini dipicu oleh tren masyarakat yang mencari sepeda motor hemat BBM dengan teknologi canggih di tengah rencana kenaikan harga BBM bersubsidi.

yamaha-honda

yamaha-honda


Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor Honda pada bulan September lalu berhasil terjual 389.106 unit atau melonjak 26,5% dibanding penjualan bulan yang sama tahun lalu yaitu sebesar 307.484 unit. Model skutik memberikan kontribusi sebesar 84,7% terhadap total penjualan AHM pada bulan lalu.

Honda BeAT FI tercatat sebagai penyumbang terbesar di segmen skutik dengan angka penjualan 202.956 unit, diikuti oleh Honda Vario Series sebanyak 158.772 unit, Honda Scoopy FI 25.556 unit, Honda Spacy FI 1.146 unit, dan Honda PCX 676 unit.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan tren skutik menjadi pilihan masyarakat terus berlanjut saat ini karena faktor kepraktisan saat mengendarainya. Namun seiring dengan menguatnya wacana penaikan harga BBM bersubsidi, konsumen juga menjadikan hematnya konsumsi BBM sebuah skutik sebagai salah satu pertimbangan sebelum membeli motor untuk aktifitas sehari-hari.

“Konsumsi BBM menjadi salah satu concern masyarakat sebelum membeli skutik. Faktor ini banyak kami temukan pada pembeli skutik Honda belakangan ini, selain juga ada konsumen yang mempertimbangan modelnya yang stylish dengan teknologi canggih dan fitur-fitur serbaguna pada skutik,” ujarnya.

Saat ini, hampir semua skutik Honda telah dibekali teknologi dan fitur-fitur terbaik di segmennya. Selain berteknologi PGM-FI, teknologi canggih eSP juga menjadi andalan di berbagai model skutik Honda. Teknologi-teknologi inilah yang mengantarkan skutik Honda menjadi sepeda motor yang irit BBM dan ramah lingkungan.

“Kami selalu berusaha memberikan manfaat sebesar mungkin bagi masyarakat melalui produk-produk kami untuk kesenangan dan kesempurnaan berkendara bagi konsumen.”

Sebelumnya, sepeda motor Honda dinobatkan sebagai produk paling ramah lingkungan selama dua tahun berturut-turut oleh Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) melalui penghargaan Emisi Gas Buang Terbaik Kendaraan Bermotor Kategori Sepeda Motor. Tahun lalu, KLH menetapkan All New Honda BeAT- FI sebagai pemenangnya. Penghargaan ini mencerminkan teknologi injeksi Honda mampu memberikan penghematan konsumsi BBM yang signifikan dalam berkendara sehari-hari dengan berbagai kondisi jalan.

Sementara itu, model sepeda motor bebek Honda menyumbangkan 9,5% terhadap total penjualan AHM pada September dengan angka penjualan 43.791 unit. Di segmen ini, Honda Revo FI Series berkontribusi sebanyak 22.634 unit diikuti Honda Supra X 125 FI Series 19.763 unit dan Honda Blade FI 1.394 unit.

Di segmen sepeda motor sport, AHM berhasil menjual 26.412 unit atau berkontribusi 5,8% dari total penjualan Honda pada September 2014. Honda CB150R StreetFire tercatat sebagai model motor sport terlaris dengan total penjualan 11.997 unit diikuti Honda Verza 8.778 unit, Honda MegaPro FI 869 unit, dan Honda CBR Series sebanyak 4.768 unit.

About these ads
This entry was posted in Portal Otomotif and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Data Fakta Penjualan Honda Bulan September

  1. om yono says:

    Nglilir Mas Bons?

  2. KLX Adventure says:

    Honda raja skutik

    ===========

    Perbedaan Motor Motocross, Enduro, Dual Sport, dan Motard http://klxadventure.com/2014/10/14/perbedaan-motor-motocross-enduro-dual-sport-dan-motard/

  3. paijo says:

    dealer yamaha di JAJAH AHM

  4. ◦ ѕнαηєρ ◦ says:

    ediiaaannn . . . !!! :0

  5. suleiman says:

    beda antara beat dan scoopyy sampe 10x..
    beda antara revo dan blade, yang sama sama bebek jg sangat mencolok…

Leave a Reply

Your email address will not be published.