Hati Fansboy Diobrak-abrik Tabloit Otomotif Terkait R 15 vs CBR 150, Mumet Ndase!

Gonjang-ganjing tabloitang membahas masalah otomotif yaitu otomotif dan Mplus juga oto+ menyoal persaingan dan komparasi antara CBR 150 vs R 15 memang terus menuai kontroversi, menuai pro, dan mengocok pemikiaran para fansboy. Betapa tidak, di salah satu artikel pada otomotif, CBR 150 kalah telak oleh R 15, sementara di minggu yang sama Mplus, tabloit yang gedungnya sama dengan Otomotif, justru membahas dengan memenangkan CBR 150, hehehe padahal mereka satu gedung lho, dua tabloit itu kayaknay pemiliknya sama, hehehe. Nah kini datang lagi info yang berbeda dan hasil yang berbeda. Cekidot saja artikel berikut!

tEST cbr 150 VS r 15 sURAMADU
tEST cbr 150 VS r 15 sURAMADU

  • http://bonsaibiker.com/2014/05/09/komparasi-r-15-vs-cbr-150-versi-tabloit-otomotif-cbr-menang-power-r-15-menang-torsi/
  • http://bonsaibiker.com/2014/10/02/gonjang-ganjing-motorplus-dan-otomotif-tentang-adu-cbr-150-vs-r-15-hanya-strategi-oplah/
  • http://bonsaibiker.com/2014/09/27/hasi-komparasi-r-15-dan-all-new-cbr-10-ini-diprotes-keras-fans-honda/

Nah setelah CBR 150 kalah telak oleh R 15 di artikel Otomotif terdahulu, kini Otomotif kemudian bikin artikel baru yang spektakuler lagi, menggadu R 15 vs CBR 150 lokal di jembatan suramadu. Wew, disini justru CBR 150 dimenangkan, wew. Nah cekidot aja dari warung Potret Biker berikut!

Uji kedua motor yang masih jadi artis dalam dunia Otomotif r2 ini, yaitu Honda CBR 150 R Dual Keen Eyes vs Yamaha YZF-R15 dalam lintasan sepanjang ±1,5km. Jadi memang lumayan panjang, sekalian mengetest sampai dimana Top Speed kedua masing-masing unit Sport fairing 150cc ini. Diulang hingga ±10x start, dan bergantian rider tentunya. Namun hasilnya tetap saja CBR150R Dual Keen Eyes nangkring didepan, dengan lumayan jauh meninggalkanya.

Youps, itulah jawaban yang kemarin tertunda beberapa minggu setelah bikin artikel yang pertama. Ketika start memang kedua bisa nempel ketat, bahkan beberapa kali Yamaha YZF-R15 sempat didepan. Namun ketika sudah memasuki ±100meter, CBR150R Dual Keen Eyes selalu berhasil men-take over hingga lumayan jauh.

Honda CBR150R Dual Keen Eyes mampu mengail Top Speed hingga 146kpj, sedangkan Yamaha YZF-R15 cukup nangkring di 140kpj.

Hehe, oplah gan, kalau kita nanggepin dengan tidak hati-hati, bakal mumet ndase, hAHAHAHA!

Advertisements
Advertisements

54 Comments

  1. knapa mesti munet om ? yang mumet kan paling para FB koplak n sales2 tolol yang sesembahanya kalah. dari dulu smpe skrg bahkan seterusnya pasti gk kan ada habisnya klo ngebahas produk H ama Y.

  2. mo kalah atau menang,ra urus ma top speed mbah bons 😄😄
    biarlah mreka yg ribut topspeed dsbnya.yg pnting enjoy ajalah ma si champion red 🏁😃😃

  3. weess malah gembira om Bons… lah wong cbrnya sudah 18.2 dk… xixixix… sempet unggul lagi r15 walau cuma 100m… xixixi

    “Artikel ini sebetulnya sedikit terlambat dari jadwal yang telah direncanakan, karena artikel ini ada hubungannya dengan “Sisi lain adu balap Honda CBR150R Dual Keen Eyes vs Yamaha YZF-R15 di Suramadu!!” yang sudah terbit tempoe hari. Data-data yang diperoleh ini bersumber dari tabloid OTO+ yang memang tempoe hari telah mengadakan uji komparasi dua sport fairing 150cc. Kali ini PB mau share info tentang hasil yang telah di lakukan uji di atas dynotest, dan memang beberapa komentar dalam artikel sebelumnya ada yang memberi saran jika namanya diadu yang real ya diatas Dynotest. Nah…kali ini silahkan di lihat dibawah ini, semoga bisa memberi informasi”

    http://potretbikers.com/2014/10/15/honda-cbr150-r-dual-keen-eyes-tembus-18-2-dk-di-11-000-rpm-mayan-cesss/

    https://gesang86.files.wordpress.com/2014/10/img-20141003-wa0020_fotor_collage.jpg?w=600&h=600

    wakkkkwaaawww…
    tanya kenapa MOTOR TITIPAN ATPM DARI EHEM MALAH POWERNYA DIGDEIN… ON WHELL LAGI….
    GA MAMPU YA KLO CUMA 17.1 hp on cranks lawan r15 yg cuma 16.6 hp on cranks ??

    xixixixixi WAKWAW aja deehh :v

  4. om pb (potretbiker) itu jujur bgt… ga ada yg disembunyikan… sippp nih bloger…

    om bons keluarin juga dong info DYNO test yg dilakukan mplus pada cbr yg di test nya yg sampai 18.2 dk… keren loh cbr 150 nya bisa melewati klaim data dari pabrikannya … XIXIXIXii

    percayalah inyong ndak bikin mumet ndase.. :v

  5. ibarat kata lawan petinju pake dopping… xixixixi

    yg kalah dari “pemakai dopping” justru bangga dengan “kemurniannya”… xixixixi

    wakwawww :v

  6. wow!!! ternyata motor ATPM, udah gak standar to ternyata

    ngoahahaha… AHM JAGO NYA NGIBUL!!!

  7. lu pada tolol ato gmna ? namanya dyno test beda t5 dyno ( sofware beda ) hasil jga beda cuiiii…disitu jga ada data nya r15 di dyno yang mana hasilnya lebih besar dri dyno yg diuji motorplus ato otomotif yang mana hasilnya 15.6 .

    • r15 on cranks itu 16.5 hp… dan anda sebutkan dibawah nilai dari 16.5 hp (disitu jga ada data nya r15 di dyno yang mana hasilnya lebih besar dri dyno yg diuji motorplus ato otomotif yang mana hasilnya 15.6).. tau artinya?

      sedangkan cbr150 on cranks itu 17.1 hp.. tapi di dyno nya 18.2 hp… xixixixi you know lah..

      wakwaw aja lah :v

      • bukan nya 18,,,,,’itu di dapat setelah 30x running? kondisi suhu mtr dah optimal kd mgkn dpt angka segitu, bukan ny 1x running je…

  8. Sakit betul rasanya klo motor sesembahan nya kalah. sakitnya tu disini.
    mau menang ato kalah bagi saya woles aja.
    toh gak ada untungnya jga bagi ane.
    modebat mpe berbusa gak dpet apa2.

  9. yg ga terima hasilnya cm kacung2 sales.. takut daganganye kaga laku.. 🙂

    klo pemakai sh masa bodo sma topspeed yg penting ud sreg sma produknye..

  10. lah… emang R15 agak lelet sih, tapi cbr150 juga kayaknya gak istimewa juga untuk 150cc itu sudah cukup, mau beneran kencang yah kelas 250 keliatan n kerasa banget kok beda tarikannya…
    jadi motor2 cc kecil gak perlulah sok2 ngebut dijalanan dalam kota yang kecil n mefet…bikin kesel liatnya, gw ngambil R15 agustus kemaren n bener top speed 140+ dikiit tapi ya lelet untuk sampe segitu tapi ya irit banget konsumsi bbm untuk 150cc yang 53 kmpl
    kayaknya wajar cbr lokal menang…. menang tarikan n menang boros jauhlah, ada plus minus masing2 tuh 150cc
    *walau real top pseed R15 unggul mayan tapi velocity cbr lokal lebih nampol ngitirnya n lebih cepet dapet top speed so wajar cbr lokal menang speed …kalah di konsumsi bbm yang boros dibanding R15

  11. Final gear r15 terlalu enteng gan, karakter jg overstroke, jelas aj kalah napas…
    Coba diganti pke final gear nvl (14-43) pasti hasil beda…

  12. Ralat : Sumber berita dari Tabloid OTO PLUS yang bermarkas di Surabaya. Kita lebih independen walau masih 1 grup dengan OTOMOTIF maupun MOTORPLUS.

    Metode pengambilan data dyno bukan dari power tertinggi yg diraih tapi dari angka yang sering muncul. Itu pun pengetesan puluhan x untuk 1 motor didapat setelah mesin mencapai suhu optimal.

    Pengetesan di jalanan 2 rider bergantian motor untuk meminimalkan faktor skill rider dengan jumlah tes 10x di 2 sisi jalan untuk meminimalkan faktor terpaan angin.

    Bbm waktu dyno sama” premium sementara on road sama” pake pertamax+.

    Pengetesan lsg oleh mantan rider profesional. Don’t try this at back yard hehe.

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin