Banyak Diminati, Penjualan Motor Honda di IMOS 2014 Jauh Lampaui Target

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) mengakhiri keikutsertaannya pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014 dengan melampui target penjualan setelah hingga hari terakhir pameran berhasil menjual sebanyak 677 unit motor. Pencapaian penjualan AHM ini mencerminkan tingginya animo masyarakat untuk memiliki sepeda motor Honda.

penjualan Honda di Imos

penjualan Honda di Imos

Beragam model sepeda motor Honda yang dipamerkan di booth Honda terbukti mampu memikat pengunjung IMOS 2014 sehingga target yang ditetapkan sebanyak 500 unit pada event ini dapat terlampaui. Keramaian yang tak kunjung henti di booth Honda selama 5 hari penyelenggaraan pameran ini menghasilkan penjualan signifikan. Jenis motor skutik mendominasi penjualan Honda pada ajang IMOS 2014 dengan angka 514 unit atau 76% dari total penjualan sepeda motor Honda. Model motor sport Honda juga menarik minat konsumen dengan jumlah pembeli 105 unit atau 15,5% dan sisanya sebanyak 58 unit dihasilkan dari segmen bebek.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengapresiasi sambutan positif pengunjung IMOS 2014 terhadap jajaran model sepeda motor terbaik Honda yang disajikan selama pameran ini berlangsung. Pencapaian penjualan yang jauh melampui target perusahaan ini merupakan salah satu bukti besarnya kepercayaan masyarakat terhadap produk dan teknologi terbaik yang dimiliki Honda.

“Kami tidak menyangka sambutan pengunjung IMOS 2014 sangat luar biasa terhadap produk-produk Honda. Terima kasih untuk kepercayaannya memilih sepeda motor Honda dalam menemani aktifitasnya sehari-hari. Tentunya kami akan terus menyuguhkan produk dan layanan terbaik Honda untuk menemani dan memuaskan para konsumen Honda di seluruh Indonesia.”

Pada IMOS 2014, para pengunjung mengapresiasi kehadiran dan beragam penjelasan teknologi global Honda eSP (Enhanced Smart Power) di booth Honda. Pengunjung dengan antusias menyimak penjelasan teknologi yang sejak tahun 2012 disematkan pada Honda PCX 150 dan Honda Vario Techno 125 PGMFI. Animo besar masyarakat terhadap teknologi eSP ini tercermin dalam penjualan kedua produk skutik tersebut selama pameran IMOS. Honda PCX terjual sebanyak 63 unit sementara penjualan Honda Vario series tercatat 256 unit. Kedua model ini menjadi produk skutik paling diminati selain model lain yaitu Honda BeAT FI yang terjual sebanyak 101 unit, Honda Scoopy FI 89 unit, dan  Honda Spacy FI sebesar 5 unit.

Di segmen sport, Honda CBR150R menjadi favorit pengunjung IMOS 2014. Motor sport Honda yang baru dinobatkan sebagai Bike of The Year 2014 oleh tabloid Motorplus ini mencetak angka penjualan tinggi sebesar 46 unit, disusul Honda CB150R StreetFire yang telah dilengkapi pilihan varian baru dengan catatan penjualan sebesar 39 unit. Model sport Honda lainnya tetap mendapat perhatian pengunjung yaitu Honda Verza 150 sebesar 9 unit, Honda MegaPro FI sebesar 6 unit, dan Honda CBR250R sebesar 5 unit.

Kendati motor bebek Honda tidak dipamerkan dalam IMOS 2014, pengunjung IMOS 2014 tetap mencintai model-model motor bebek Honda dengan pencapaian penjualan Honda Supra X 125 series sebesar 33 unit, Honda Revo series sebesar 13 unit, dan Honda Blade sebesar 12 unit.

 

Booth Terbaik

 Kehadiran AHM di ajang IMOS 2014 berhasil memikat pengunjung seiring dengan terpilihnya booth Honda sebagai booth terbaik pilihan pengunjung. Booth Honda yang mengusung tema “One Heart One Indonesia” dikemas dalam 3 zona booth, yaitu New AT World, Racing Technology, Sophisticated Sporty. Masing-masing zona menampilkan beragam produk baik yang merupakan produk kebanggaan anak bangsa maupun produk yang saat ini masih dipasarkan di negara lain. Suguhan ini menjadi persembahan tersendiri yang berbeda dari pameran-pameran lain yang pernah AHM ikuti.

Produk-produk global Honda yang dihadirkan dalam pameran ini juga menyedot perhatian ratusan pengunjung. Bahkan tercatat sebanyak 117 orang menyatakan minatnya terhadap big bike Honda yang dipamerkan seperti skutik Honda NM4 Vultus, sport Honda SFA, Honda CB500F, Honda CB500X, jajaran Honda CBR series varian tertinggi seperti Honda CBR500RR, Honda CBR650F, Honda CBR1000RR, hingga  Honda RC213V yang merupakan besutan dua pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang balap bergengsi MotoGP.

Dengan semangat Satu Hati, AHM hadir dengan harapan dapat semakin mendekatkan para pengunjung pameran ini dengan beragam produk terbaik dan teknologi terbaru Honda. Penghargaan sebagai booth terbaik ini menunjukkan upaya kami untuk semakin dekat dengan masyarakat semakin terwujud.”

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Banyak Diminati, Penjualan Motor Honda di IMOS 2014 Jauh Lampaui Target

  1. KLX Adventure says:

    Laris manis

    ========

    Jaket Eiger Outride Explorer Keren Banget, Tapi Harganya Bikin Lemes http://klxadventure.com/2014/11/03/jaket-eiger-outride-explorer-keren-banget-tapi-harganya-bikin-lemes/

  2. prasetyo676 says:

    Wow, laris. Banyak orang berduit.

    Line-up Moge Honda di Indonesia Motorcycle Show 2014 | prasetyo676.com
    http://prasetyo676.com/2014/11/04/line-up-moge-honda-di-indonesia-motorcycle-show-2014/

  3. martin says:

    YMAHA semkin didepan….HONDA udah finis duluan…mana suaramu FBY lht penjualn YHOMO semkinn hancurr..ayo bantu BC biar YHOMO makin ancur sekaliaann..

  4. heboooh says:

    produk yamaha sebenarnya juga lumayan bagus,secara teknologi gk kalah dengan motor buatan china…tapi emang jauh klo ngejar teknologi honda…atau bisa jadi gk akan pernah bisa ngejar selama motornya cuma bagus di cat doank

Leave a Reply

Your email address will not be published.