Pasaran Mobil Timor Kini 35-40 Juta, Monggo Kita Tengok Kelemahan dan Kelebihannya!

Sejak 10 tahun lalu ternyatapasaran Timor seken bisa di katakan tidak bergerak samasekali yakni berada di angka 35-40 juta. Yup mobil ini meski dikatakan semrawut alias tidak jelas, yakni sudah stop produksi dan pabriknya sudah hilang, namun tetep saja harga sekennya stabil.  Ya itu tadi di kisaran 35-40 jutaan.

Yup kita ulas dari berbagai sisi, mulai dari type, spare part, perawatan, kelemahan dan kelebihan, kisaran harga, hingga iklan di surat kabar.

Type

Timor ini hadir dalam dua type, SOHC dan DOHC. Timor dengan tipe SOHC dan DOHC memiliki kelebihan serta kekurangan pada masing-masing tipe. banyak yang bilang lebih baik DOHC karena lebih powerfull tapi ada juga yang bilang SOHC lebih mudah menemukan masalah jika ada trouble pada mobil timornya.

Berikut Kelemahan dan kelebihan yang dirangkum James Bons dari http://softwareasrahsrev.blogspot.com.

Kelemahan

  • Motor fan/kipas radiator mobil timor relatif lebih cepat panas yang mengakibatkan fan/kipas motor radiator menjadi meleleh/rusak dan harus di ganti. usia umur daya tahan motor fan radiator dan kipas/fan motor radiator, menururut hasil wawancara dengan para pelanggan azis motor kurang lebih maximum dua tahun. Masalah kerusakan kipas/fan motor radiator timor di sebabkan dua hal yang pertama adalah sebagai akibat panasnya motor radiator mobil timor dan yang kedua jenis lem yang di gunakan untuk menempelkan lubang as kipas/fan dengan kipas/fan nya bukan dari mutu/qualitas terbaik sehingga mengakibatkan as kipas/fan sering copot/lepas dari kipasnya
  • Rata rata para pemakai/pengguna mobil timor rata rata sering mengganti ukuran velg ban mobil menjadi lebih besar dan sering juga memendekan per keong shockbreaker mobil timornya sehingga suspen dan kaki kaki mobil timornya menjadi lebih cepat rusak.
  • Kelemahan Dashboard mobil timor sepertinya sudah bukan rahasia lagi, kelemahan kerusakan dashboard mobil timor sudah identik dengan cacat bawaan pabrik, dimana dashboard mobil timor sering menggelembung/melenting/copot/lepas antara bagian dashboard atas dan dashboard bawah sehingga menimbulkan bunyi berisik dan kurang enak di pandang mata.
  • Suara roda mobil Timor masih terdengar di dalam kabin
  • Aksesoris mobil Timor agak kurang awet jika dibandingkan dengan mobil jepang.
  • Body mobil Timor sangat ringan (body kaleng), sehingga kurang baik untuk kecepatan tinggi serta mudah penyok jika tersenggol.
  • Suspensi mobil Timor sangat lembut/soft, sehingga kurang cocok untuk jalan bergelombang.
  • Kekurangan kelemahan lainnya adalah pada KAKI KAKI MOBIL Baca di Kaki kaki mobil

Kelebihan

  • Bentuk Body/bodi aerodinamis, tidak ketinggalan jaman untuk ukuran mobil seharga 30-40 juta an
  • Untuk ukuran mesin 1500cc, mobil timor sangat bertenaga.
  • Harga onderdil/komponen dan mobilnya sendiri terbilang cukup murah, kalau melihat bentuknya yang tidak ketinggalan jaman
  • Konsumsi bahan bakar cukup irit ( dengan catatan mobil timor yang sehat )
  • Harga onderdil sparepart komponen suku cadang mobil timor termasuk cukup murah karena banyak persamaan onderdil sparepart komponen sukucadang mobil timor dengan Mazda 323 interplay 90 93 97 ex eks taxi bluebird Ford laser Gala Ford Sonic Ford laser ex eks taxi ( untuk Timor SOHC Karburator ) dan persamaan onderdil sparepart komponen suku cadang dengan Mazda 323 Familia pribadi dan familia ex eks taxi Mazda lantis, Ford laser Lync Ford New laser Ghia DOHC injection Injeksi ( untuk timor DOHC Injection Injeksi ).
  • Bengkel spesialis khusus mobil timor sudah sangat banyak.
  • Mesin mobil timor sangat bandel.

Berikut beberapa Iklan di Pos Kota!

pasaran mobil timor
pasaran mobil timor
Advertisements

14 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan