Demo Buruh di Kawasan Industri MM2100 Cibitung, Banyak Motor Rubuh Bergelimpangan Di Tendang Brimob

Hari ini darah Cibitung diwarnai dengan aksi Demonstrasi buruh yang dilakukan di beberapa titik, termasuk di Kawasan Industri MM2100, Cibitung, Bekasi. Mereka menuntut kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK). Massa buruh yang berdemo mulai beraksi nekat ketika mereka menutup akses jalan menuju Tol Cibitung 2, tepatnya pada hari ini Jumat (21/11/2014) pukul 16.50 WIB.

Motor Rubuh ditendang brimob DI di Kawasan Industri MM2100, Cibitung 1

Motor Rubuh ditendang brimob DI di Kawasan Industri MM2100, Cibitung 1

Polisi yang berjaga langsung turun dan membubarkan paksa para buruh dengan menggunakan bambu. Para buruh kocar-kacir dan masuk ke dalam tempat kerja mereka. Polisi juga sempat memukul kendaraan roda dua milik buruh yang diparkir di halaman kantor dengan menggunakan bambu dan rotan. Menurut saksi mata polisi/Brimob menendang banyak motor hingga rubuh bergelimpangan.

Motor Rubuh ditendang brimob DI di Kawasan Industri MM2100, Cibitung-2

Motor Rubuh ditendang brimob DI di Kawasan Industri MM2100, Cibitung-2

Sementara itu paginya buruh berdemo dengan memblokir akses jalan menuju tol Cikarang. Para buruh menuntut UMK segera disahkan. Mereka menuntut setidaknya UMK sama dengan UMK Kota Bekasi yaitu Rp 2,9 juta/bulan.Wew, motornya tu gan sayang, bergelimpangan hehehe.

Motor Rubuh ditendang brimob DI di Kawasan Industri MM2100, Cibitung-3

Motor Rubuh ditendang brimob DI di Kawasan Industri MM2100, Cibitung-3

Ni paling parah!

motor ditendang brimob

motor ditendang brimob

Ni gambarnya lebih jelas gan!

Demo BUruh Motor Rubuh

Demo Buruh Motor Rubuh

Lagi.

demo buruh

demo buruh

dan lagi!

Motor Rubuh ditendang brimob DI di Kawasan Industri MM2100, Cibitung-6

Ngeri gan!

About these ads
This entry was posted in Demo Buruh and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to Demo Buruh di Kawasan Industri MM2100 Cibitung, Banyak Motor Rubuh Bergelimpangan Di Tendang Brimob

  1. ya begitulah says:

    Kalo memang tidak mau dengan gaji segitu ya mendingan jangan jadi buruh…
    Sewaktu teken kontrak mau jadi buruh kan sudah setuju…. Kok sekarang malah pada demo…
    mengganggu kepentingan umum lagi….
    Ya wajarlah brimob marah….. Pikirkanlah dahulu sebelum bertindak….

    • ojobkuayutursolehatporakolod says:

      seperti kata Ahok: ” Di bekasi umk diatas DKI ….yg pingin gaji gedhe ya pindah aja ke bekasi” ๐Ÿ˜€

  2. kunamon says:

    yang demo UMK naik, motornya bagus2 oii.. ada ninja R tu, satria jugaa.. buruhnya pda kaya2 smua euyyy….

  3. orang awam says:

    mungkin pikirnya para aparat itu daripada nendang orang ntar kena semprot berdalih pelanggaran HAM mendingan nendang motor. toh g ada lembaga perlindungan Hak Asasi Motor ๐Ÿ˜€

  4. katanya buruh tapi motornya gedhe gedhe
    sesuaikan kebutuhan n budget om
    jangan mikir nggaya melulu

  5. x-rider says:

    Akibat demo ga bener,ga sesuai aturan demo..
    Gebrak2 pabrik,sweping pabrik, udah kaya preman aja pada,lebih parah pake blokir jalan tol..tujuan nya apa blokir2 jalan tol? Yg ada malah bikin susah banyak orang,ingat…sebagian besar pengguna jalan tol juga para buruh yg sedang cari nafkah? Nasib mereka tidak lbh baik dr pada buruh pabrik,hidup di jalanan,sering kena macet,masih di tambah ulah pendemo yg blokir tol..
    Mikiiiiiir….

  6. ANTON says:

    bisanya nuntut gaji besar, lama-2 pengusaha gulung tikar … kalau merasa kurang JANGAN JADI BURUH

    • trie 3 says:

      dagh dari tahun jebot bro ngomong kaya gituh….. buktinya pabrik baru bertambah buanyak merajalela…. tumbuh subur…. bukan malah gulung tikar… ะฉฤธะฉฤธะฉฤธะฉฤธะฉฤธะฉฤธะฉฤธะฉฤธ

  7. gaplek mania says:

    walah ..beberapa juga terluka dipukuli mbah.. ada ormas juga yg turun..

  8. anton says:

    jangan salahkan buruh masbro… aku liat langsung kejadiannya, tanpa peringatan brimob langsung maen serang. itu td di dalam kawasan industri, bukan nutup jalan tol. gak cm motor bahkan ada yg jd korban, info terakhir msh koma. ditempat yg lain bnyk jg buruh wanita yg kena gas air mata. buruh cuma nyampain aspirasi minta kenaikan upah. pemerintah aja naikin harga bbm mudah, masak naikin umk susah… salam brotherhood

  9. trie 3 says:

    Perundingan deadlock dg angka yg di ajukan ke
    bupati untuk ditetapkan sebagai berikut…
    Angka sp
    Umk 3.642.263
    K III 3. 715.108
    K II 3.970.067
    K I 4.188.603
    Angka Apindo
    Umk 2.466.696
    K III 2.516.030
    K II 2.713.366
    K I 2.836.700
    Upah Umkm & Rs 2.220.026
    Angka pemerintah
    Umk 2.722.492
    K III 2.776.942
    K II 2.994.742
    K I 3.130.866
    Upah rumah sakit 2.466.696
    itu alasan demo katanya
    cuma naik 1%nan dari gaji thn lalu menurut permintaan apindo
    dari umk thn lalu ๎™†๎œ๎œฏ sebesar 2.441.954

    • ojobkuayutursolehatporakolod says:

      klo gaji buruh kecil โ€ฆ.kenapa jadi buruh?? malu tuh sama tukang sayur R25 ๐Ÿ˜€

      sama jg dgn motor, klo emg boros, kenapa dibeli? โ€ฆ. mikiirrr

      • trie 3 says:

        iya bro…. saya doakan juga kluarga anak cucu anda serta sodara anda tidak ada ๎™†๎œ๎œฏ jadi buruh…. biar Gak >=/ merasakan ๎™†๎œ๎œฏ apa kami rasakan ….. ฤฆรจรซรฉ=Dหšโ€ขโ€ง::โ€งโ€ขโ€Ž โ€‹โ€Žโ€‹โ€Žโ€‹หšั›รจรฉ=Dหšโ€ขโ€ง::โ€งโ€ขโ€Žโ€‹โ€Žโ€‹โ€Žโ€‹หšฤฆรจรซรฉ=D

      • Black_Viper says:

        jangan congor doang bro, kasi solusi! Kalo ada yg lebih baik gw juga yakin mereka ga mau jadi buruh

  10. bongkar says:

    pemerintahan bosok, brimob bosok, pengusaha bosok, pembela kepentingan asing dan aseng !!! bongkar sekarang juga !!!

  11. sadis ya, dulu waktu jaman SBY gak begini2 amat. tujuan akhir pemerintah sepertinya represif terhadap rakyat yang menolak kebijakan pemerintah.

  12. Zul says:

    Gaji buruh jauh lebih besar dari pada gaji saya(dosen). Bersyukur saja kita masih punya pekerjaan

  13. Black_Viper says:

    Memang harus di demo karena outsourcing semakin merajalela, berani tegas ga nih pemerintah hapus outsourcing!
    Harga kebutuhan selangit, loncat kemana2 masuknya outsourcing (tau sendirikan gmn gaji dan nasib pegawai outsourcing)

  14. Black_Viper says:

    yang termasuk paling banyak outsourcing adalah astra group, berani ga pemerintah ngutak-atik astra ?!

  15. trie 3 says:

    UMK Kabupaten Bekasi: Rp.2.840.000 RS: 2.466.696 Kel 1:Rp. 3.266..000 Kel 2: Rp.3. 124.000 Kel 3: Rp. 2.896.800.
    โ€‹ุงู„ู’ุญูŽู…ู’ุฏู ู„ูู„ู‘ูŽู‡ู ุฑูŽุจู‘ู ุงู„ู’ุนูŽุงู„ูŽู…ููŠู†
    walau susah sehari dua hari karna mogok…. saya yakin di hati temen2 smua buruh ๎™†๎œ๎œฏ ikut mogok ataupun ๎™†๎œ๎œฏ kejebak mogok juga seneng klo naik gajinya lumayan… klo gak seneng ya balikin saja atau klo lebih baik sumbangin saja gap/ selisihnya dari gaji ๎™†๎œ๎œฏ di tetapin pengusaha….. kaya giyu saja kok repot…. hehehehehe

  16. abine qois says:

    Apapun dalihnya.demonstrasi itu ngga bener.anarkhis. menggangu kepentingan umum…ada orang sekarat di jln mau
    kerumah sakit..eh jln nya diblokir…
    MENOLAK KEDHOLIMAN DENGAN BERBUAT DHOLIM.
    seolah ngga jln yg lebih arif baik selain demo……banyak bersyukur saudara

  17. Fuga7 says:

    Mau gaji sejuta sehari kalo gak bersyukur ya gak cukup..gak pernah cukup……. Selalu kurang….

  18. bejoselamet says:

    lha motore apik-apik…kuat beli ninja kq masih ribut aja sih,gebleg nggk bakal cukup org nggk pernah bersyukur kq.

  19. samepackbowlong says:

    kerja situ apa sih om? saya penasaran. jangan2 buruh yang ga sadar kalo dirinya buruh, menurut kamus besar bahasa Indonesia definisi buruh tu seseorang yang mendapatkan upah dari orang lain, jadi mau situ karyawan bank ataupun kerja kantoranpun, itu juga termasuk buruh, jadi jangan nyinyir gitu deh, soalnya kenaikan upah/umk akan mengangkat kualitas kehidupan para buruh yang memang mayoritas di Indonesia ini, kalo situ ternyata emang buruh berterima kasihlah pada mereka yang dah berkorban tenaga dan waktu untuk demo karena pasti situ akan ikut menikmati naiknya gaji, ato situ ternyata pengusaha?? ato cuman tukang ngamen door to door??

  20. samepackbowlong says:

    sangkalan-sangkalan saya yg merasa jadi buruh

    buat yang komen

    – kalo mau gaji gede gak usah jadi buruh

    kalo bisa memilih ya semua orang pasti memilih cari uang yg gampang, milih jadi pengusaha properti, milih jadi pedagang sukses, milih jadi mafia minyak #eh..
    sayangnya kadang pilihan itu gak ada bro, keterbatasan tiap orang beda2, iya kalo bokap lo kaya lo bisa sekolah setinggi langit, mo bikin toko tinggal minta duit MODAL ma bokap, lha kita2 gak semuanya bisa dapetin tuh MODAL buat usaha bro

    – gaji dah sekian masih minta naik terus, gak bisa bersyukur…

    bukannya kami gak bersyukur bro, tapi namanya pengusaha mana mau fair sama pekerjanya, tiap tahun laba mereka nambah buanyak tapi mereka ya maunya kasih gaji pekerjanya ya segitu2 aja, gak adil kan… nah itu makanya kita minta pemerintah naikin UMK karena pengusaha gak bisa sewenang2 lagi ngasih gaji minim karena ada batasan gaji yg harus dipenuhi, paham??

    – jangan demo dong, kan ngerugiin orang banyak

    demo sebenernya juga bukan pilihan kami, tapi saat pemerintah tutup mata tutup telinga atas tuntutan kami tak ada jalan lain lagi, saat kami ketuk pintu baik2 gak dibukain ya kami gedor pintunya, dah digedor gak dibukain ya kami tendang pintunya sampe terbuka, kami harus masuk karena kami kebelet boker #eh…

    silahkan didebat…

  21. tukang_gorengan says:

    masih mendingan lah kalo motornya yang dirubuhin, lah kalo itu orang-orang yang bergelimpangan ditengah jalan pegimana?

  22. kutu_kupret says:

    Saya buruh tapi kl ada kebaikan umk dari pemerintah akibat ente2 yg demo tdk berpengaruh. Gaji ane tdk mengikuti umk…..enak ye ente2 pade kebanyakan lulusan smk/sma tp ngalahin gaji para sarjana ….lanjutkan…

  23. Kalian smua ga jelas berjuang buat siapa ???? Iuran tiap bulan habis kemana ?? Upah Tinggi ga murah…. sampe mampus juga selama loe kerja sama orang laen ya gitu lah… liat mereka2 yang jualan nasi, pisang goreng, usaha kreatif lain, sama sekali ga pernah ngotot n ganggu orang laen kaya kalian….. smoga Alloh mengampuni

  24. kenapa gaji di atas 2 masih berasa belum cukup? kenapa merasa masih kurang, sementara motor ninja kok kebeli? pengen gaya? pengen banyak duit? motor ninja, hadeuh tapi demo… ya jangan jadi buruh lah, masih banyak tuh para guru2 honorer yang gajinya cuma 600rb tapi gak sampe merengek kayak gitu, syukuri apa yang udah di dapet harusnya, demo boleh, minta naik gaji wajar, tapi ya harus tertib dong.

  25. samepackbowlong says:

    percuma.. percuma.. orang tidak membaca…

Leave a Reply

Your email address will not be published.