Wah Ternyata New Ninja 250 ABS Slipper Clutch Telah Sampai ke Tangan Konsumen

Di tengah hingar bingarnya R 25 yang sedang booming baik dari sisi pembelian, pemakaian, testimoni hingga pemberitaan, ternyata diam-diam Kawasaki memfacelift Ninja 250 dengan mengganti stripping dan menambahkan fitur Slipper Clutch. Hebatnya lagi ternyata diam-diam motor ini kini sudah sampai ketangan konsumen.

New Ninja 250 FI witih SLipper Clutch
New Ninja 250 FI witih Slipper Clutch

Yup N 250 FI baru ini kini sudah nangkring di garasiinya mas bro Vicky. Nah uniknya Kawasaki kok tidak membuat pemberitaan yang besar menyangkut hal ini. Kawasaki hanya menyempilkan berita tentang new N 250 FI menggunakan Slipper Clutch di web resmi Kawasaki Indonesia.

N 250 Assist and slipper clutch
N 250 Assist and slipper clutch

Mengenai car kerjanya mongg simak dari Kawasaki Berikut!

“Mengenai Sistem ini, secara lengkap namanya Assist and slipper clutch yang beroperasi pada saat yang berbeda, dimana  Assist clutch terjadi saat motor berakselerasi, sedangkan Slipper clutch secara otomatis terjadi saat motor berdeselerasi dan melakukan penurunan gigi/ Downshift. Biasanya saat penurunan gigi dengan cepat (misal pada saat race)  pada sistem kopling akan terjadi fenomena back Torque ( torsi berlebih) yang bisa membuat ban belakang skid dan selanjutnya membuat roda kehilangan traksi pada permukaan jalan.

Jozz.

Advertisements
Advertisements

15 Comments

  1. Denger denger hanya ada warna mearh hitam alias yang se saja ya?…trus yg edisi abs dan se itu gak ada asist dan sliper clutch nya ya?…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin