Bandung Banjir Bandang Berantakan Dihantam Puting Beliun, tapi Absen Pemberitaan

Belakangan ini khususnya sehari dua hari ini pemberitaan di Indonesia didominasi oleh pemberitaan politik, lalu pembatasan motor jakarta, dan bencana di Banjarnegara, serta beberapa pemberitaan populer lain. Yup, entah mengapa pemberitaan tentang bandung justru agak sedikit dan cenderung tidak terangkat ke permukaan. Beberapa blog, dan group FB mengulas hal ini, banyak keluhan dan kerusakan yang ditimbulkan, tapi tidak sampai terangkat menjadi topik utama.

Bencana Bandung-3
Bencana Bandung-3

Sebuah catatan dibuat MBAH MUL dalam Blognya berikut: http://mulyantongeblog.blogspot.com/2014/12/bandung-berantakan-dihantam-puting.html

“Hari kamis 18 Desember 2014 kemaren antara jam 4-5 sore wilayah bandung timur dilanda puting beliung yang hingga merusak rumah permanen. Sementara itu di rancaekek dilanda hujan lebat hingga jarak pandang jadi 5 m dan mengakibatkan banjir 1.5 m di Kahatex. Banyak motor dan mobil mogok sehingga mengakibatkan macet hingga cileunyi sampai jam 12 malam. Sekitar 700 rumah rusak, 80 pohon tumbang dan 1 orang tewas…..

Bencana Bandung
Bencana Bandung

Bencana Bandung-1 Bencana Bandung-2

ratusan motor terrendam banjir
ratusan motor terrendam banjir

Ngeri gan, apalagi dilihat dari penampakan foto-foto, sungguh sebuah musibah besar. Semoga saja mendapat perhatian serius baik dari pemerintah pusat dan daerah!

Advertisements

19 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan