JAMBORE BIKERS NUSANTARA12 Tahun HTML: Mengabdi Untuk Indonesia

Berbicara tentang komunitas otomotif, khususnya roda dua di Indonesia, maka tak bisa dilepaskan dari keberadaankomunitas otomotif roda dua dengan anggota terbanyak. Itulah Honda-Tiger Mailing List (HTML) Indonesia, sebuahkomunitas yang lahir 12 tahun yang lalu dan sampai saat ini memiliki 12.000 anggota yang terdaftar di mailing listresmi dan lebih dari 3.000 anggota yang secara reguler bertemu di darat, di seluruh wilayah Indonesia dan beberapanegara di Asean.

HTML

HTML

HTML Indonesia telah mendapatkan pengakuan akan kebesarannya oleh Komunitas/Club,Masyarakat dan media di Indonesia.12 tahun HTML Indonesia, adalah sebuah prestasi untuk tetap eksis dan terus memberikan sumbangsih bagiIndonesia. HTML Indonesia terus berkembang karena loyalitas member yang begitu besar. HTML Indonesia dengansemboyan resmi Brotherhood Has No Limit telah mendapatkan berbagai penghargaan antara lain sebagai komunitasyang paling direkomendasikan untuk kalangan profesional (Majalah SWA) dan Inspiring Club Of The Year (Motor PlusAward 2011).

Hal yang tak pernah dilupakan oleh masyarakat adalah konsistensi HTML Indonesia sebagai komunitas otomotif rodadua yang selalu mengedepankan dan mengkampanyekan Safety-Smart Riding. Ini adalah hal wajar mengingat HTMLIndonesia adalah pionir untuk gerakan keselamatan berkendara di Indonesia. Dalam setiap kegiatan, HTML Indonesiadidukung oleh berbagai pihak yaitu pemerintah, industri otomotif roda dua, media massa, organisasi kemasyarakatan,lembaga sosial masyarakat dan masyarakat itu sendiri.

Di penghujung tahun 2014 ini, dalam usianya yang ke 12, HTML Indonesia kembali membuat gebrakan kegiatan yangmelibatkan semua bikers, baik yang tergabung dalam komunitas/klub maupun yang perseorangan/Privateer. Sebuahkegiatan yang dirancang dengan suasana yang elegan dan smart bagi para bikers. Kegiatan ini oleh HTML Indonesiadiberi nama JAMBORE BIKERS NUSANTARA dengan Tagline TOGETHERNESS BEYOND EVERYTHING.Jambore Bikers Nusantara adalah kegiatan yang belum pernah ada sebelumnya.

Founding Fathers HTML Indonesiamemberikan apresiasi terhadap kegiatan ini. “HTML Indonesia sebagai komunitas besar tentu harus bisa merangkulsemua pengendara motor secara elegan, dan melalui kegiatan inilah hal tersebut diwujudkan” demikian DinarAriefianto yang menyandang ID HTML 0001. Salah satu keunikan dari kegiatan Jambore ini adalah diakomodirnya keluarga para bikers, baik istri/suami maupunanak-anak mereka. Nita yang merupakan salah satu Lady Biker HTML Indonesia mengungkapkan kegembiraannyamengikuti Jambore Bikers Nusantara. “Asik banget, kegiatan ini menyediakan area games buat anak-anak, dan adapula acara tersendiri buat lady bikers seperti saya”.

Rangkaian kegiatan Jambore Bikers Nusantara telah dimulai sejak beberapa bulan lalu, mulai dengan Safety RidingCourse pada bulan April, lalu Touring Napak Tilas HTML Indonesia pada bulan Agustus, dilanjutkan dengan SundayRide & Safety Campaign pada bulan November, dan acara puncak sehari penuh tanggal Sabtu, 27 Desember 2014dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 24.00 WIB, di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta Selatan.

Rangkaian kegiatan di acara puncak Jambore Bikers Nusantara dimulai dengan Kampanye Safety Riding di pagi haridengan membagikan stiker, masker dan brosur kepada setiap pengendara yang melintas di sekitar lokasi kegiatan.Pada siang sampai sore hari dilanjutkan dengan kegiatan Outbond Games dan Bazar. “pada outbond games ini kamimengundang rekan-rekan club dan komunitas roda dua untuk berkompetisi secara fun dan penuh persaudaraanantara sesama bikers dengan aneka hadiah menarik dari para sponsor, dan pada acara bazaar, bikers dapatmemuaskan hasrat belanja maupun sekedar melihat mulai dari barang kebutuhan bikers sampai makanan-makananlezat”, demikian penuturan Ikbal, salah satu BOS (Board of Sarasehan) HTML Indonesia yang menangani divisi Sponsordan Bazar.

Pada malam hari, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas pencapaian 12 tahunHTML Indonesia. Pada tumpengan ini, disajikan satu tumpeng besar sebagai symbol persatuan para bikers Indonesia,diiringi dengan doa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sungguh luar biasa semarak. Semakin mallam, acara semakin meriah. Sesudah tumpengan dilakukan pemutaran slide show napak tilas perjalananHTML Indonesia selama 12 tahun, yang kemdian dilanjutkan dengan pembagian HTML Awards kepada semua pihakyang telah bersama dengan HTML Indonesia membangun kesadaran dan keselamatan berkendara masyarakatIndonesia.

Acara ditutup dengan hiburan dan malam keakraban bikers serta pembagian hadiah outbond. Panggung berukuran12X8 meter yang menjadi pusat perhatian menampilkan hiburan musik dari berbagai genre dan tentu tetap denganstyle bikers. Kemeriahan acara hiburan ala bikers ini sungguh luar biasa, nuansa musiknya mencerminkanpersahabatan, persaudaraan dan keceriaan, mengiringi malam bersatunya bikers seluruh nusantara, salut.

Jambore Bikers Nusantara HTML Indonesia terselengara berkat kerja keras seluruh member HTML Indonesia. Ikutberpartisipasi Main Dealer Honda Wahana, Gudang Garam, Spare Part Tiger dan Sinnob produsen sprocket gear).“Sungguh acara yang luar biasa, dan HTML Indonesia tetap pioneer dalam menciptakan kegiatan-kegiatan baru yangberguna bagi masyarakat, jayalah selalu HTML Indonesia” demikian ditutup oleh Arief Suganda, Sekjen dan BOS HTMLIndonesia

About these ads
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , . Bookmark the permalink.

0 Responses to JAMBORE BIKERS NUSANTARA12 Tahun HTML: Mengabdi Untuk Indonesia

  1. Salut untuk HTML yang bisa bertahan hingga 12 tahun. Saya waktu itu juga liat kok ada rame2 di ragunan ternyata perhelatan akbar ini to 😀

    https://alkirahmatullah.wordpress.com/2014/12/31/akhirnya-blogger-jemuran-ini-dapat-1000-hits-di-warung-bututnya/

  2. Thank you, I have recently been searching for information approximately
    this subject for a long time and yours is the greatest I have found out till now.

    But, what concerning the bottom line? Are you
    certain in regards to the supply?

Leave a Reply

Your email address will not be published.