Segepok Senjata Yamaha, Mulai Dari N-Max Hingga V-ixion DOHC Kira-kira Bisa Nggak Mendongkrak Penjualan Yang Hanya Separuhnya Honda?

Iklan Honda vs Iklan Yamaha

Iklan Honda vs Iklan Yamaha

Pasca keberhasilan Yamaha mendongkrak penjualann hingga mampu menyaingi Honda Di Tahun-tahun 2010-an, hingga kini belum bisa terulang. Bahkan belakangan penjualan Yamaha nyaris hanya separuhnya saja dari Honda. Tahta raja matik kini sudah direbut Honda, apalagi bebek yang kini tinggal kenangan. Nah Belakangan di tahun 2015 Yamaha punya segudang senjata, mulai dari MX-Kin, N-max, X Max, R 25 Naked, New NVL 2015, New Byson Injeksi, dan masih banyak lagi gacoan yang mau diturunkan di tahun ini. Nah, mampukah memberi perlawanan pada Honda?

460x110 (9)

Yup tengok saja data AISI bahwa Honda menutup tahun 2009 dengan unggul tipis dibandingkan Yamaha. Artinya Yamaha membuat rekor baru bisa mendekati Honda, bahkan awal tahun 2010 kondisi berbalik, bahwa Yamaha ternyata berhasil membukukan angka penjualan yang lebih tinggi dibandingkan Honda. Data AISI berkata bahwa YMKI berhasil menjual sebanyak 239.340 unit, sementara Honda tertinggal 23.299 unit dengan total penjualan hanya 216.041 unit.

Lalu kini awal tahun 2015 data AISI Januari menunjukkan hal yang sangat bertolak belakang dari 5 tahun lalu, Yamaha hanya lewat sedikit dari separuh penjualan Honda.  Honda  membukukan  66,24% penjualan secara nasional, sementara Yamaha hanya mampu berkutat pada 28,9%.

Nah, belakangan Yamaha betul-betul mau menumpahkan segudang amunisi uantuk mendongkrak penjualan, ya setidaknya prosentase penjulana, mulai dari N-Max yang udah rilis, lalu ada MX King yang siap mbrojol, kemudian ada spy shot Byson Ineksi dan V-ixion 2015, lalu X-Max, kemudian si garuk tanah 250 cc, MT 25, dan masih banyak yang lain. Mampuka Yamaha mendongkrak penjualan di tengah iklum yang lagi lesu? Monggo bijimana menurut agan sekalian?!

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Portal Otomotif and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Segepok Senjata Yamaha, Mulai Dari N-Max Hingga V-ixion DOHC Kira-kira Bisa Nggak Mendongkrak Penjualan Yang Hanya Separuhnya Honda?

  1. yanto pispot says:

    Vmax? Xmax kalik bon

  2. sketch51wanto says:

    asal harga cocok dan proses beli g njelimet

  3. agus says:

    asal velg gak goyang dombret,,,

  4. martin says:

    ymaha semakin merosot bro HONDA semkin didepann…lihat aja akhir 2015,,

  5. toejah says:

    Yamaha bukan “hanya lewat dikit dari separuh” tapi malah ga sampai separuh penjualan Honda… jeng.. Jeng..!!

  6. #47 says:

    lihat data penjualan dr tahun ke tahun mbah bons, kalau yamaha tetap di angka 2 jutaan berarty yamaha masih bisa bertahan dr gempuran honda,
    kalau ms turun tapi penjualan relatif sama berarti yamaha msih bisa xsis

  7. Cah ndeso says:

    Yang bikin tetep exis iklan BC nya jalan terus…

Leave a Reply

Your email address will not be published.