Sport V Twin 250 Honda 40 Hp, Wew, Ingat Power Saja Tidak Cukup!

engine-vtr-250
engine-vtr-250

Persaingan power layaknya tahun 1980-an nampaknya terjadi lagi gan. Dulu terjadi di produk otootif global, khususnya di jepang sebagai penyuplai, bayangkan, motor 40-an HP pada keliaran di jalan, mulai dari Honda, Kawasaki, Yamaha, hingga Suzuki! Dan kini hal itu terjadi utamanya di Indonesia. Ya, Ninja lahir di Thailand dengan 32 Hp, lalu Yamaha R 25 lahir di Indonesia dengan 36 Hp, dan kini Honda sudah mulai nampak gerak-geriknya dengan sport V Twin silinder yang disinyalir bakal menggunakan power 40 HP seperti ditulis lek IWB ini. Wew, manteb gan. Namun rasa-rasanya power saja tidak cukup. Honda musti belajar pada R 25.

Yup, di awal memang R 25 sungguh menggebrak, langsung memukul KO ninja 250. Jelas aja dengan harga yang sama, namun power berlebih ya bisa lah memukul lawan. Namun di periode berikutnya Yamaha R 25 tak lagi seramai awal (ini musti dibuktikan dengan data AISI Februari), yang biasanya R 25 indent kini tak lagi indent, para pembeli di berbagai daerah bisa boyong lagsung mtor kesayangan. Ya bisa dimungkinkan bahwa R 25 memang deman di awal, naum perlu pebuktian di langkah selanjutnya. Beberapa kasus muncul ke permukaan sepertimatrial plastik yang kurang bagus, sehingga bia jadi berpengaruh pada penjualan.

Lain lagi dengan Inazuma, yang datang dengan kekar, namun karena desain yang boleh jadi kurang sreg di hati para biker tanah air, maka jadi kurang laris. Dengan kata lain honda musti belajar di sini, bahwa power saja tidak cukup, tapi desain, material dan harga juga menentukan.

Advertisements
Advertisements

13 Comments

  1. hmm nunggu naked aja, yg msh layak buat harian… 🙂 kalo sport fairingnya pasti eman buat maen2 k pegunungan (rumah asal ane…)

  2. ah..biasa lah urang indonesia ..maunya barangnya up to date-tampilan keren-harga ojo larang-fitur melimpah(walau kdg nggak ngerti fungsinya )-irit-kenceng pula…

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin