Yamaha Merilis Perangkat Anti Begal Di Yamaha GT 125 dan Xeon

fitur antimaling Yamaha
fitur antimaling Yamaha

Autosafe, sebuah perangkat yang dirilis Yamaha dalam rangka pengamanan terhadap begal yang memang marak kini. Kabarnya perangkat ini dipasang di motor skutik GT 125. Perangkat ini menggunakan Auto Immobilizer, Auto Alarm, dan Remote Control. Dengan alat ini kunci tidak bisa digunakan untuk menyalakan motor sebelum menekan tombol unlock di Remote Control-nya, atau bahkan kita menggunakan kunci aslinya pun, tetap tidak bisa, kecuali menekan tombol unlock dulu.

Bedanya dengan alat lain

Sejatinya alat macam gini banyak dijual, namun alat ini ada perbedaan dengan yang dijual bebas. Yup, bawasanya alat ini dibenamkan ke Yamaha GT 125 langsung dari pabrikan, maka fitur ini pun tetap mendapat jaminan resmi. Kelistrikan tidak dirubah, dan jaminan tetap berlaku, ini berbeda dengan perangkat yang dijual di pasaran yang bisa menghanguskan garansi motor karena harus mengotak-atik kelistrikan.

Antibegal Dipasang Pada GT 1125 dan Xeon
Untuk tahap pertama, fitur ini baru dibenamkan Yamaha pada GT 125 dan Xeon RC. Dan nanti bakal merembet ke motor Yamaha model lain.

Bisa Dijual Terpisah Dengan Harga 400-500 rebu
Alat ini memang dibenamkan ke GT 15 dan Xeon tapi misalkan pemilik GT 125 lama ada yang ingin menambahkan perangkat ini bisa mengunjungi diler Yamaha terdekat mulai pertengahan Mei ini dengan harga antara Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu. Nah bagi yang ingin memasang, kabarnya instalasinya kurang dari 30 menit.

Advertisements
Advertisements

4 Comments

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin