Testimoni Nyoba Tol Cikampek-Palimanan

gerbang-tol-palimanan

Mas bro sekalian,hari Jumat-Sabtu 26-27 juni 2015 kemarin James Bone berkesempata ngetest Tol Cikampek-Palimanan atatu Cikopo-Palimanan. Nah disini James Bons berikan beberapa catatan yang James Bons alami sewaktu melewati tol ini.

AHM2015-Banner-460x110px

Berikut testimoninya:

tol cikampek plimanan

tol-cikampek-plimanan

  • Bawa mobil di tol ini memang bikin terlena, tidak terasa kecepatan 140 kph seperti pelan, karena begitu mulus aspal dan sepi pengguna, serta kondisi jalan yang lurus dan datar. Hal ini boleh jadi yang menyebabkan banyak pengguna betot gas, ngantuk dll lalu terjadi kecelakaan.
  • Recomendded speed ya 80-100 lah, aman gan walau terasa pelan.
cikapali

cikapali

  • Sebagian besar sudah diaspal, sebagaian lain belum. Rinciannya kira-kira 0-7 Km setelan gerbang tol Palimanan ke arah Cikopo belum diaspal, dan kira-kira 7-0 Km sebelum gerbang tol Cikopo adalah bagian yang belum di aspal. Saat dipacu di jalan yang hanya cor-coran, kcepatan 120 kph terasa berisik minta ampun di bagian ban, kalau yang sudah diaspal sampek 140 kph-pun masih adem tidak berisik. Asal gak buka kaca saja dimana deru angin luar biasa kenceng.

  • Banyak pengendara yang tidak konstan, pernah kecepatan konstan 120 kph lalu disalip ama CRV, lalu setelah 4 km, yang bawa crv mengendurkan kecepatannya, demikian juga ada Avanza yang nyalip, lalu setelah 5 km malah pelan sendiri lalu ambil jalur sebelah kiri. Begitu seterusnya hingga beberap kendaraan yang suka begitu. Padahal kita konstan gan tidak sering nambah dan atau juga tidak turunin kecepatan. Mungkin merka sedang coba top speed.

cikampek palimanan

tol-cipali

  • Rest Area dan SPBU memang masih jarang, memang sudah ada beberapa, tapi masih belum jadi.
  • Tarif memang mayan mahal gan, Rp. 96 rebay.
  • Di pinggir jalan banyak ditemui bangkai binatang yang boleh jadi nyeberang dan terlindes oleh mobil yang lewat. Ya memang di tol ini bener-bener membelah sawah dan hutan yang luas, maka wajar bila banyak hewan yang menyeberang, semacam musang, babihutan, dan sebagainya.

  • Waktu tempuh plimanan-cikampek dengan speed rata-rata 110-130 kph hanya 1 jam persis.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Informasi Mudik and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Testimoni Nyoba Tol Cikampek-Palimanan

  1. retower says:

    josss

  2. gusteg79 says:

    nyopir pagi hari ya kang,,, pake visor biar ga silau..

  3. bonar says:

    yang saya rasakan bawa malam hari pukul 20.00 kecepatan diatas 100km/jam tepatnya didaerah mananya sy kurang tahu…hati2 dengan tiupan angin kanan dan kiri…dijamin mobil akan goyang kanan dan kiri…kalau lebih dari 100km/jam..jadi waspadalah…

    • andy wg says:

      selepas rest area Jatiwangi km 130 an mulai daerah selepas jembatan william s s/d cikamurang, emang daerah situ jalur angin turun dri ciremai

Leave a Reply

Your email address will not be published.