Ngintip Persiapan 3 Pebalap AHM Menghadapi Asia Road Racing Championsip Seri Ketiga

ARRC-3

ARRC-3

Mas bro sekalian, saat ini 3 pebalap binaan AHM sedang melakukan persiapan untuk berlaga di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ketiga di Suzuka, Jepang. Turun di 2 kelas bergengsi, para pebalap binaan AHM ini bertekad pertahankan posisi pertama di klasemen sementara tim pada kelas tertinggi Supersports 600cc dan meningkatkan performa di kelas Asia Dream Cup. Nah seperti apa persiapannya?

AHM2015-Banner-460x110px

Yup sebelumnya kita bersama simak bahwa saat laga ARRC seri 2 kelas Supersport 600cc di Sentul, M Fadli Immammuddin yang bebrnauh dibawah binaan AHM berhasil menduduki podium tertinggi diikuti Dimas Ekky Pratama pada podium kedua. Kini M Fadli Immammuddin poinnya tertinggi dan Astra Honda Racing Team tercatat memimpin puncak kelasemen sementara ARRC kelas supersport 600cc. Nah sayangnya sebagaimana kita ketahui M Fadli ditbrak pmbalap lain saat usai finish. Praktis rekan setimnya harus mengemban amanah ini sendirian saat akan berlaga pada seri ketiga ARRC di Suzuka International Circuit, Jepang (5/7/2015) mendatang.

Ngintip perjalanan di ARRC kelas Asia Dream Cup, ada pebalap muda binaan AHM yakni Yogha Dio Syachputra dan Muhamad Febriansyah juga, dan keduanya nampak menunjukkan perkembangan positif dalam setiap seri-seri sebelumnya di ARRC. Kalau melihat dua pembalap yang merupakan bagian dari hasil binaan Honda Racing School ini memang ada harapan untuk Indonesia gan, penampilan pertamanya di ajang balap internasional dan sempat menduduki posisi 4 dan 5 besar.

Sekedar repeat saja gan bahwa ARRC adalah adu balap tingkat Asia dan berlangsung 6 kali yaitu di Sepang, Malaysia (16-19 April), Sentul, Indonesia (4-7 Juni), Suzuka, Jepang (1-5 July), Buriram, Thailand (27-30 Agustus), Losail, Qatar (30 September – 3 Oktober) dan Buriram, Thailand (3-6 Desember). Pada setiap seri akan akan digelar 2 kali balapan sebelum akhirnya setiap pebalap mengumpulkan akumulasi poin untuk menentukan posisi klasemen tertinggi hingga akhir seri. Siapa tahu kan Indonesia bisa terus berprestasi dan merambah ke MotoGP.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Balapan Motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published.