Rossi Master Wet Race Menangi GP Sylverstone 2015, Marquez Jatuh, Petrucci Ke 2 dan Dovi Ke 3

rossi at sylverstone 2015

rossi-at-sylverstone-2015

Mas bro sekalian race GP Sylverstone banyak ditunggu para pecitna motoGP, pasalnya adu gengsi ni gan. Bagi Rossi dan lorenzo yang mempunyai point sama yakni 211 ya pastinya pertarungan hidup-mati. Lorenzo cukup diunggulkan setelah beberapa kali sukses belakangan, sementara Rossi justru tidak diunggulkan, hanya saja satu catatan Rossi, bila warm up moncer biasanya ia moncer. Nah kini modal dia adalah moncer di Warm Up. Sementara Marquez, tentu dengan segala modal super powernya yang kini sudah come back. Satu pertimbangan bahwa race dimulai dari kondisi gerimis. Suhu 17derajat Celcius. Wet Race gan!

FIX 460X110

Yup karena balapan mulai dalam kondisi grimis, maka setelah satu putaran warm up diberi red flag, dan semua pembalap masuk pit, race delay gan. 20 menit delay dulu, heheh mayan bisa ke mesjid dulu gan. isya’.

Ya setelah beberapa saat delay, akhirnya para racer kemali ke lintasan. Karen race basah, maka baik Marquez, Lorenzo, pedrosa, maupun rossi di posisi 1-4 keempatnya menggunakan ban sof baik depan maupun belakang. Dan kembali para racer melakukan warm up satu putaran sebelum race dimulai.

Begtu bLorenzo langsung nyalip Marquez dari posisi 2 dan menempati urutan pertama, Marquez lalu menempati posisi 2. Posisi 3 ditempati Pool Espargaro yang berhasil merengsek ke depan. Sementara Rossi sesuai urutan, tetap di posisi 4, dan pedrosa dari urutan 3 harus puas di posisi 5.

Satu putaran usai, Rossi menyalip Espargaro, dan kemudian salip salipan dengan Marquez untuk memperrebutkan posisi 2. Usai menundukkan Marquez Rossi mulai mengincar lorenzo. Beberapa kali terjadi salip-salipan Rossi vs Lorenzo, wewe para rossifumi riuh rendah tepuk tangan. Dan kemudian Rossi berhasil menyalip Lorenzo dan mengambil alih posisi 1, sementara Lorenzo akhirnya malah justru disalip Maruez dan sementara harus puas di posisi 3. Tepuk tangan semakin membahana untuk Rossi.

Beberapa lap berikutnya, Marquez di posisi 2 teru mempet Rossi, sementara agak jauh di belakangnya dengan jarak 3,7 detik Lorenzo di posisi 3 terus dipepet Pedrosa di posisi 4. Nah belakangan Justru Pedrosa disalip Petruzzi dan Dovi sehingga ia terlempar ke posisi 6. Dan Petruzzipun mulai menekan Lorenzo. Beberapa kali nyaris menyalip di tikungan, tapi belum berhasil.

Di 13 lap to go Petrucci berhasil nyalip Lorenzo di sebuah tikungan, dan di saat bersamaan Dovi ikutan nyalip, lebih parah lagi,Pedrosapun ikutan nyalipp, alamak, dan lorenzopun harus puas merosot ke posisi 6. Sedangkan Rossi tetep kokoh di depan. Jarak dengan Rossipun makin jauh.

Marquez jatuh

8 Lap to Go, wah ternyata Marquez terjatuh dan tak bisa menekan Rossi lagi. Wah Rossi melenggang sendiri di depan dengan jarak 6 detik lebih dengan para pembalap di belakangnya dari kelompok Dovi Petrucci, Pedrosa dan Lorenzo.

Setelah Marquez jatuh nampaknya Ada harapan bagi Lorenzo untuk setidaknya mendekat ke Rossi, maka iapun menyalip Pedrosa dan menduduki peringkat 4.

Setelah Marquez jatuh nampaknya Rossu sedikit mengurangi speed, sehingga jarak dengan para pembalap di belakangnya yang tadinya jauh kini makin dekat. Ya dulu biasanya kang memang Ducati jagonya wet race dan Rossi sebagai master wet race, ini saatnya beradu gan. Di 2 lap menjelang balapan usai, yang semula Rossi terlihat hampir terkejar oleh Petrucci dan Dovi di belakangnya kinikembali ngacir dan kembali memperlebar jarak. Di last lap para pendukung dan komentatorpun teruss meneriakkan nama Rosssi-valentino ROssi- dan teruuus hingga Rossi bener-bener melewati garis Finish.

Berikut Hasil Selangkapnya:

1
46
V. ROSSI
46:15.617
2
9
D. PETRUCCI
+3.010
3
4
A. DOVIZIOSO
+4.117
4
99
J. LORENZO
+5.726
5
26
D. PEDROSA
+11.132
6
45
S. REDDING
+25.467
7
38
B. SMITH
+26.717
8
29
A. IANNONE
+29.393
9
41
A. ESPARGARO
+38.815
10
19
A. BAUTISTA
+41.712

Juozzz, dengan demikian Rossi kembali merebut pemuncak klasmen sementara dari Lorenzo. Wah italian semua ni gan! Dan satu catatan, belum ada yang bisa menandingi ajian wet racenya bahkan seorang marquez yang mencoba ngintilpun malah ndlosor.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in MotoGP and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Rossi Master Wet Race Menangi GP Sylverstone 2015, Marquez Jatuh, Petrucci Ke 2 dan Dovi Ke 3

  1. mastur fyc says:

    udah biasa tim honhon dlosor cium aspal

  2. brigade jalan raya says:

    memang ga ada sejarahnya marquez berani main kasar saat hujan. nampak ban depan sempat kehilangan grip dan dapat lagi tapi bikin liar lalu ndlosor. kebiasaan marquez suka bermain kasar.. sangat disayangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.