Renungan Malam : Riya’ Dan Sosialisasi, Beti Alias Beda Tipis

Hanya renungan mbah!

Setelah tak rasa-rasa satu hal diantaranya yang paling berat untuk ditinggalkan adalah sifat riya’. Dikit-dikit pamer, dikit-dikit posting, punya motor butut posting, punya mobil tua bangka posting, bahkan kadang motor pinjeman pun dipake selfie dan posting. Ya memang sih maksudnya sekedar sosialisasi tapi tak jarang raya riya’ ikut pula mewarnai, rasa bangga ikut menggerogoti, padahal apa yang bisa dibanggakan, wong semua itu hanya titipan. Sudah diempet-empet kadang kelur juga si riya’ ini. Kapan yo jadi orang tawadlu’!?

FIX 460X110

Padahal Gusti Allah juga sudah dengan tegas ngingetin dalam QS al-Ma’un :
فَوَيْلٌ لِّلْمُصَلِّينَ (4) الَّذِينَ هُمْ عَن صَلَاتِهِمْ سَاهُونَ (5) الَّذِينَ هُمْ يُرَاءُونَ (6)
Celakalah orarng-orang shalat (4) Yang Shalatnya di ulur-ulur (5) Yang mereka itu suka pamer (6)
Beuh, gara gara sering pesbukan nih jadi lupa Qur’an, keseringan liat gambar-gambar seksi nih jadi lupa al-Ma’un.

Namun begitu aku gak mau nyalahi Setan yang telah menggoda dengan kuatnya, ya memang dia tugasnya nggoda, salahku sendiri aku tergoda. Sesekali nurutin apa kata setan dalam QS Ibrahim ayat 22:
فَلاَ تَلُومُونِي وَلُومُواْ أَنفُسَكُم مَّا أَنَاْ بِمُصْرِخِكُمْ وَمَا أَنتُمْ بِمُصْرِخِيَّ
“Jangan kamu menyalahkan saya (karena aku menggoda) tapi salahkan dirimu sendiri (kenapa kamu tergoda), Saya tak bertanggungjawab atas (kelakuan)mu dan kamu juga tidak perlu bertanggungjawab atas (kelakuan) ku.”

Setan memang pinter, dulu mereka harus menampakkan diri untuk menggoda manusia. Kini manusia malah gak takut setan. Setan menampakkan diri malah direkam vidio dan dbully rame-rame di FB. Yah, malu deh setan. Ya karena itu kini mereka canggih nggak perlu harus menampakkan diri, setan cukup mentraining sohib-sohib kita yang mudah tergoda untuk melaksanakan agenda mereka.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Artikel Agama and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Renungan Malam : Riya’ Dan Sosialisasi, Beti Alias Beda Tipis

  1. yht2506 says:

    wyah kalo gitu ga jadi sosialisasi motor baruku deh….

  2. cupicupke says:

    gara – gara pamer mongtor baru .. mas bonsai jadi iri.. hehehe

  3. yoga says:

    Termasuk para BLOGGER dan KOMENTATOR TETAP kan?? Krn mereka semua KOMEN HARUS DAN WAJIB PUJA PUJI bukan Komen secara REAL BERDASARKAN FAKTA NYATA, sama aja PEMBODOHAN DAN BOHONGIN DIRI SENDIRI MAUPUN ORQNG LAIN. Percuma Shalat 5 wkt klo tiap detik menit jam hari tp kelakuan masih spt itu, apa gunanya baca Al Fatihah klo tdk tau Arti dan Maknannya??
    Makanya apa susahnya jd Blogger yg Profesional tanpa harus mengharapkan RIYA?? Pasti sangat2 susah dong?? Krn ujung2 nya yg dicari UANG dgn DALIH SILATURAHMI ANTAR SESAMA BLOGGER. Krn UANG itulah RIYA menjadi SESUATU YG HALAL WAJIB DAN SAH. Klo tdk ada yg percaya silahkan liat dan saksikan tiap2 artikel yg ditulis, siapa2 aja yg komen dan apa isi KOMEN2 nya, FAIR kan gw bilang spt ini.

    Mari kita liat dan tunggu PEMBELAAN DAN PEMBENARAN DR para BLOGGER DAN KOMENTATOR TETAP, OK…

Leave a Reply

Your email address will not be published.