Khusus Jakarta, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Di Kecamatan | Bonsaibiker

Khusus Jakarta, Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Bisa Di Kecamatan

STNK

STNK

Berbagai inovasi daalam bidang kendaraan bermotor sudah dilakukan, kalau kemarin James Bons tulis berita bahwa bawa mulai september ini para pemilik SIM bisa perpanjang di seluruh Indonesia secara Online, kini ada lagi inovasi lain dalam hal kepemilikan kendaraan bermotor. Bahwa kini bayar pajak tak musti harus ke SAMSAT, tapi bisa ke kantor kecamatan. Gak mustri ngantri lama gan, gak musti ke calo. Namun ini baru di jakarta dulu lo gan, ya siapa tahu saja wilayah lain menyusul.

Layanan baru ini secara simbolis dirsmikan bareng oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Kepala Dinas Pelayanan Pajak Agus Bambang Setyowidodo, dan Direktur Utama (Dirut) Bank DKI Kresno Sediarsi di Kecamatan Penjaringan. Sekarang ini  ada 5 kantor kecamatan yang tengah diujicoba pembayaran PKB dan pengesahan STNK yakni di Kantor Kecamatan Kemayoran, Penjaringan, Kebon Jeruk, Pasar Minggu, dan Pulogadung. Tahun depan bakal dikembangkan hingga semua kecamatan di seluruh jakarta.

Di kantor kecamatan yang dilayani yakni pengesahan STNK dan pembayaran PKB khusus untuk wajib pajak orang pribadi yang memiliki masa jatuh tempo pajak satu tahun yang gak telat pajak gaaan. Sedangkan untuk wajib pajak yang memiliki masa jatuh tempo pajak lebih dari satu tahun, pelayanan tetap dilaksanakan di Kantor Samsat Induk.

%d bloggers like this: