Testimoni Penggunaan Norival Pada Altis

norival-di-altis

norival-di-altis

Mas bro sekalian, kali ini James Bons mau share testimoni menggunakan Norival kiriman om  Torry Parantoro, yakni ramuan pendongkrak oktan premium yang biasa disebut oktan booster, pada mobil Toyota Altis 1.8. Secara teori premium kalau ditetesi Norival ini dengan dosis yang tepat bakal seperti menggunakan BBM Pertamax atau bahkan Pertamax Plus. Menurut pentunjuk penggunaan bahwa kalau kompressi  di kisaran 11:1 maka polih menggunakan Norival Drag Evo.

banner-460x110

Nah jelasnya berikut ini beberapa testimoni yang James Bons rasakan:

a. Secara Umum Perbedaannya Dengan Premium

Sebelum James Bons ngetest, pertama yang James Bons lakukan adalah mengamati dengan teliti dan merasakan dengan teliti mobil Altis 1.8 bila menggunakan BBM premium. Kemudian mencoba menggunakan Pertamax, dan mencatat beberapa perbedaannya. Lalu selanjutnya menggunakan premium dicampur dengan Norival Drag Evo. Testimoni pertama menggunakan Norival di Altis ini memang betul tenaga lebih nendang. Bahwa sebelumnya telah dikompare penggunaan BBM premium dan pertamax, nah saat mengisi premium dengan menggunakan Norival terasa nendang seperti pertamax.

Selain efek tenaga nendang, ini mobil ya dah lansiran 2005 gan wajar tak terlelu halus banget laksana baru, namun begitu menggunakan Drag Evo ini, mesin nggelitik mulai berkurang secara perlahan, alusss gan.

b. Saat start, stop n go di kemacetan kota

Pertama start saat masuk gigi satu memang ada sedikit kaget gan, terasa bener bahwa memang ada perbedaan, lebih nendang gan. Nah ketika dipake di kemacetan kota, kayaknya recomended banget deh, Utamanya kalu di lampu merah, cepet raih torsi.

Pernah juga iseng start bukannya gigi 1 tapi langsung gigi 2 di jalan datar, ee mayan masih ngangkat gan, gak ada masalah, meski gak spontan banget tapi nendangnya masih terasa. Tetep ada bedanya dengan pake premium tanpa Norival.

C. Saat Ncobain di tanjakan dan turunan Lereng Gunung Ciremai

Testimoni selanjutnya saat nyobain tanjakan lereng gunung Ciremai di Cirebon, ngotot pake gigi 3. Ya karena terlalu
tinggi akhirnya nyerah dan pindah ke gigi 2. Dan nyusss narik teruz sampe tanjakan abis. Saat di jalan sepi kecepatan 69-80 enting banget srasa Pake pertamax. Dan iseng juga berhenti di jalan agak menanjak, lalu start langsung gigi 2, hehey masih kuat nonjok, meski agak lama.

D. Bagaimana Kalau Makeknya Kurang dari takaran Semestinya?

Ada sekitar 2 minggu lebih James Bons asyik ngubek data hasil penggunaan Norival ini. Nah suatu ketika James Bons merasakan mobil ketika distart pertama jalan biasa aja, layaknya pake premium biasa tanpa Norival. Namun begitu di kecepatan 60-90 ew tenaganya enting banget. Dan ternyata James Bons menggunakan takarannya tak sesuai petunjuk, alias kurang dari takaran semestinya.

Seteah konsultasi dengan om Torry Parantoro ternyata bener, bila Norival digunakan kurang dalam takaran semestinya, efeknya baru terasaa saat di kitaran tengah ke atas.

Altis-norival

Altis-norival

E. Konsumsi BBM

Untuk mengetes kosumsi BBM, James Bons telah melahap 140,5 Km dengan menggunakan Nrival ini. Konsumsi BBM Altis ini gan untuk pemakaian normal menggunakan premium tanpa Norival, rata-rata 10-11 Kpl untuk dalam kota, untuk luar kota rata-rata 12-13 Kpl. Ini hasil dari beberapa bulan pengukuran dari berbagai macam medan.

Nah dengan menggunakan Norival di tengah kemacetan, stop n go, lalu geber gass sradag-srudug, ternyata lumayan boros, bisa 8,5 Kpl gan. Ya namanya srdag srdudug gan, gas spontan, dan tak jarang macet.

Nah untuk pemakain normal seperti biasanya yakni tak terlalu nafsu geber, meski terkadang digeber juga, habis enak sih, hahah, dipake di kota kurang lebih sama dengan tanpa Norival yakni sekitar 11-12 Kpl. Hanyasaja tenaga lebih nendag gan.

F. Durabilitas Mesin

Untuk durabilitas mesin, ya James Bons belum bisa memberi Testimoni gan, wong cuman ngetes sekitar waktu 3 minggu.

Yup, gitu dulu gan, semoga bermanfaat.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Konsumsi BBM and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Testimoni Penggunaan Norival Pada Altis

Leave a Reply

Your email address will not be published.