Pedrosa Spektakuler di Race GP Motegi, Rossi ke 2, Menang Perhitungan, Lorenzo Ke 3 Ban Nipis

Honda Dani Pedrosa

Honda Dani Pedrosa

Race GP motegi bisa jadi banyak dinanti oleh para pemirsa motoGP khususnya, pasalnya race ini merupakan salah satu race yang begitu menentukan siapa yang bakal jadi juara dunia, Rossi atau Lorenzo. Rossi jelas mengumpulkan point terbanyak, tapi Lorenzo nguntit dibelakangnya. Lorenzo begitu spektakuler di Motegi ini, FP 1-4 dilibas semua bahkan kualifikasipun ia tercepat. Rossi mulai dari posisi 2, so begitu menegangkan gan di race basah ini. Dan uniknya, Pedrosa, hehehe gak disorot tapi malah Juara?!

banner-460x110

Saat race dimulai rossi dari langsung ngacir ke posisi pertama dari posisi ke dua, namun beberapa saat kemudian Lorenzo kembali mengambil alih posisi 1. Beberapa lap kemudian lorenzo mulai menjauh dari Rossi yang dikuntit Dovi di posisi 3. Sementara itu di belakangnya dengan jarak sekitar 7 detik ada Pedrosa dan Maraquez.

Hingga 19 laps to go, jarak antara Lorenzo dan Rossi adalah 3,139 detik. Hingga 17 laps to go, Lorenzo terus menambah jarak dengan rissi hingga 3,58 detik.

16 laps to go, Rossi mulai memangkas jarak hingga 3,142 detik mendekati Lorenzo dan menjauhi Dovi di posisi 3. Namun kemudian Rossi tertinggal lagi 3.5 detik. 14 laps to go,  Pedrosa mengovertake Dovi.

11 laps to go, Rossi memangkas jarak dengan Lorenzo di 2,7 detik. Wah, di 10 lap to go, terlihat ban Lorenzo mluai njebrit-njebrit. Sementara Pedrosa kini sudah memepet Rossi. Di 9lap to go, Rossi disalip Pedrosa. Wah PEdrosa begitu spektakuler, dan kini mendekat ke Lorenzo yang bannya dah mulai nipis. Pedrosa kini mengintimidasi Lorenzo.

Di 7 laps to go, kini pedrosa menyalip Lorenzo dan menempati posisi 1, wewe. Sementara itu Rossi makin mendekati Lorenzo, weh, rame juga gan.

Di 5 Lap to Go, Rossi menyalip Lorenzo wew. Di sebuah tikungan lorenzo melebar, mungkin karena bannya terutama yang depan mulai nipis, dan disalip Rossi dari dalam.

Ni nampaknya Rossi sabar banget dalam menyalip Lorenzo, nunggu BBM berkurang karen berat badannya lebih dari Lorenzo, lalu ngirit ban, hingga saat Lorenzo ban nipis dia mulai nyalip. Aawalnya sih kaya imposible, tapi ternyata bisa. Akhirnya Pedrosa menjadi Pedrosa disusul Rossi dan Lorenzo.

Berikut hasil selengkapnya:

gp motegi 2015

gp_motegi_2015

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in MotoGP and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Pedrosa Spektakuler di Race GP Motegi, Rossi ke 2, Menang Perhitungan, Lorenzo Ke 3 Ban Nipis

  1. juniperxt says:

    tuo menang dupo eh menyan (ilmu mbah maksute)
    intine rosi pinter wkwkwkwk

  2. Didaktik4 says:

    Entah apa yg sebenarnya terjadi di awal musim race 2015 ini. Selain faktor cedera dan operasi, kira2 adakah yg jadi penghambat prestasi Pedrosa kemarin2..

    Yg jelas, sangat terlihat mmg honda repsol sangat marquez centris.. saat akhirnya MM93 ga terlalu moncer tahun ini, justru Pedrosa jadi pahlawan penyelamat muka honda di bawah tekanan superioritas yamaha tahun ini.

    Andai mm93 dan pedrosa bisa jadi duet maut honda sejak awal musim dan dua2nya diberikan kesempatan dan porsi yg sama oleh honda…. pasti motogp jd lebih menarik.. dan honda punya peluang lebih besar di setiap race-nya..

    Go..go.. rossijurdun2015

Leave a Reply

Your email address will not be published.