Merah Putih Berkibar di Ajang Balap Asia Talent Cup Motegi, Pembalap Binaan AHM Berprestasi

Gerry Salim

Gerry-Salim

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Gerry Salim mengibarkan bendera Merah Putih di kancah balap internasional Asia Talent Cup (ATC) seri keempat di sirkuit Motegi, Jepang setelah berhasil menduduki podium ketiga kejuaraan ini, pada akhir pekan lalu (10/10). Mantebnya Gerry Salim ini race-1 seri keempat ATC di sirkuit Motegi, Jepang (10/10) mulai balapan dari posisi start ke-10. Saat start lansung melesat ke posisi 7 dan terus naik ke posisi 6 pada satu lap berikutnya, dan akhrinya finish urutan 3.

banner-460x110

Sedikit info saja gan bahwa ATC seri Motegi  harusnya 15 lap, dipangkas jadi 10 lap karena adanya insiden kecelakaan pada kualifikasi Moto2, jadwal pada mundur. Lalu ATC dikenakan Pengurangan lap, dan Gerry Salim mengerahkan segenap kemampuannya sejak awal balapan dikarenakan jumlah lap yang terbatas. Dan pada 5 lap terakhir, Gerry Salim bertarung sengit menyalip pebalap-pebalap lain di depannya dan finis ke-3 dengan catatan waktu 20:47.054. Merah Putih telah berkibar 3 kali sepanjang penyelenggaraan Asia Talent Cup yang digelar dalam rangkaian Grand Prix MotoGP. Sebelumnya, Gerry Salim naik podium pada ATC seri Thailand yang berlangsung di sirkuit  Buriram, dan pe balap binaan AHM lain yang berhasil naik podium di ajang balap ini adalah Andi Farid Izdihar  di sirkuit Losail, Qatar.

 Andi Farid Izdihar yang juga binaan AHM memulai balapan race-1 dari posisi ke-3 mengakhiri balapan di posisi ke-7 dengan catatan waktu 20:47.519.

Race-2 ATC seri Motegi, Andi Farid Izdihar berhasil memimpin balapan sejak lap pertama. Bahkan pada saat memasuki lap ke-9, Andi mampu membuat selisih waktu sampai 5 detik dengan pebalap di belakangnya. Namun sayang memasuki 4 lap terakhir Andi yang hampir saja mengulang prestasinya di seri Qatar tersebut mengalami insiden. Meskipun kurang beruntung, Andi terus berusaha dan mampu meneruskan lomba untuk finsih di posisi 10. Sedangkan Gerry Salim memasuki garis finish pada posisi ke-8. Posisi klasemen sementara ATC, Gerry Salim pada posisi ke-5 dengan 102 poin. Andi Farid Izdihar berada pada posisi ke-7 dengan perolehan 84 poin.

 

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Balapan Motor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Merah Putih Berkibar di Ajang Balap Asia Talent Cup Motegi, Pembalap Binaan AHM Berprestasi

  1. cafebola says:

    bibit bibit muda pada bermunculan nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.