Kondisi Terkini Sirkuit Sepang Sehubungan Dengan Asap Dari Indonesia

sepang-circuit
sirkuit sepang

Gonjang-ganjing seputar kekhawatiran kalau asap dari kebakaran hutan di Indonesia berpotensi menganggu gelaran MotoGP Sepang Malaysia, hingga memunculkan spekulasi bahwa balapan bisa terancam batal. Dalam hal ini Direktur Pelaksana Dorna, Javier Alonso angkat bicara, bahwa pihaknya sudah berbicara dengan pihak sirkuit untuk beberapa waktu khususnya mengenai berbagai kemungkinan yang bakal terjadi berkaitan dengan asap dari Indonesia.

Ya, sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa bulan ini kebakaran hutan Indonesia menyebabkan bencana asap di banyak wilayah. Asap ini terbawa angin hingga ke Malaysia dan juga Singapura, lalu berefek pada liburnya beberapa sekolah di kedua negara tersebut. Masalah ini pun tak terkecuali juga berimbas pada gelaran MotoGP Malaysia. Kni ihak MotoGP sudah meminta manajemen sirkuit memasang alat ukur polusi untuk mengetahui apakah udara di sekitar Sirkut Sepang sudah masuk level berbahaya.

Kondisi terkini berada di bawah 100, yang merupakan kondisi level normal PSI (Polution Standards Index), jadi aman untuk balapan. Pihak motogp boleh jadi akan berpikir lain bila levelnya meningkat, mungkin di atas 150. Tapi sejauh ini situasinya normal, dan balapanbakal tetep berlangsung sesuai rencana.

Advertisements

Leave a Reply