Musim Hujan Datang, Hati-hati Beteduh di Bawah Jembatan Bisa Ditilang

berteduh

berteduh

Musim hujan telah tiba gan, bagi para pemotor monggo silakan menyiapkan jas hujan masing masing. Nah satu hal yang mustud diwaspadai adalah bagaimana kita berteduh saat hujan. Biasanya banyak dari kita yang beterduh di bawah jembatan atau flyover. Nah kini Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal menilang para pemotor yang berteduh di bawah flyover saat hujan turun. Dendanya sampai Rp 250 ribu gan, alamak!

Web banner 460X110px

Tilang ingi diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 282 junto Pasal 104 ayat (3), yakni setiap pengguna jalan yang tidak mematuhi perintah yang diberikan oleh petugas Polri sebagaimana dimaksud dalam Pasal 104 ayat (3), yaitu dalam keadaan tertentu untuk ketertiban dan kelancaran lalu lintas wajib untuk berhenti, mempercepat, memperlambat dan/atau mengalihkan arus kendaraan didenda dengan denda maksimal Rp. 250.000,-.

Di lapangan terlihat bahwa pemotor yang berteduh apalgi dalam jumlah banyak pastinya mengganggu lalu lintas. Nah untuk ini polisi bakal berpatroli. Kabarnya awalnya diberi teguran dulu gan, jika gak mau pergi, ya bakal kena tilang. Dendanya tergantung putusan hakim, yakni rata-rata Rp 50 ribu-Rp 100 ribu, dan maksimal Rp 250 ribu.

Siap-siap aja gan.

About these ads

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Berita Umum and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Musim Hujan Datang, Hati-hati Beteduh di Bawah Jembatan Bisa Ditilang

  1. ki daus says:

    saya cuma mau bilang. sukurin biar kapok tuh orang” yang suka sembarangan kalo neduh di kolong fly over naro motor sampe ketengah jalan. serasa jalanan dia doang yang lewat dan bikin macet..

  2. Hardi says:

    kadang miris juga, bisa beli motor tapi gak bisa punya jas hujan :p

  3. jo jo says:

    masa udah taun 2015 dikit lg 2016 masih gak punya jas ujan?
    apa kata dunia?

  4. krekkkrekk says:

    kan ada teknologi yang namanya jas hujan

    jangan pada kayak manusia purba ah, keguyur hujan cuma bisa cari tempat neduh

Leave a Reply

Your email address will not be published.