Meski Juara Dunia Gaji Lorenzo Tak Ada Separuhnya Rossi, Simak Totalnya!

lorenzo
Jorge Lorenzo of Spain and Yamaha Factory

Ngintip gaji parapembalap di motoGP gan, ternyata meski Lorenzo Juara Dunia, gajinya tak ada separuhnya yang diterima Rossi. Il Dottore atau the Doctor, {gelar yang dinisbahkan ke Rossi} menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi di MotoGP. Versi Forbes, untuk tahun ini Rossi mendapat gaji USD 22 juta, sementara Lorenzo sekitar USD 9,2 juta, jadi gak ada separuhnya.Memang untuk tahun ini, penghasilan Rossi sudah jauh menurun dibanding masa jayanya dulu, misalkan tahun 2007, gajinya sungguh fantastis, USD 35 juta atau Rp 477 miliar dari kontrak dengan Yamaha, plus sponsorship lainnya. Paling tahun ini hanya separuhnya, namun begitu masih menjadi rider dengan gaji tertinggi jauh mengungguli pembalap lainnya.

Detailnya Yamaha untuk tahun ini membayar Rossi USD 12 juta atau Rp 163 miliar plus USD 10 juta (Rp 136 miliar) dalam kontrak iklannya. Di bawah Rossi gaji tertinggi selanjutnya adalah Lorenzo, namun selisihnya jauh banget tak ada separuhnya. Jorge Lorenzo digaji USD 7,2 juta atau Rp 98,3 miliar plus kontrak sponsorship senilai USD 2 juta (Rp 27,3 miliar) per tahun.

Dibawah Lorenzo ada Dani Pedrosa, gajinya setahun sebanyak USD 4 juta (Rp 54,612 miliar), plus sponsor dengan total kira-kira USD 8 juta (Rp 109,224 miliar). Sementara itu Marc Marquez gajinya setara Nicky Hayden, yakni sebesar USD 4 juta (Rp 54,612 miliar).

Rossi sendiri memang termasuk satu-satunya diatara pembalap motogp yang masuk 10 besar pembalap dengan gaji tertinggi Vers Forbes yang rata-rata dihuni pembalap F1. Berikut daftarnya:

rossi

Berikut ini vidio 10 rider MotoGP dengan gaji tertinggi!

Advertisements

14 Comments

  1. Percuma gaji gedhe,katanya legend,..tapi statement nya kayak anak abege,…masa ga juara nyalahin orang laen,klo ga mau ada yg ngalangin ya jgn ikut balap,..buat sirkuit ndiri,trus muter” dah disitu sendiri,pasti dijamin juara!!!

    • lu aja sendiri ama bapak lu muter2 kampung. sesembahan lu jatoh nangis, helm melorot nangis, lebih anak balita lagi.

  2. emang Honda sukanya gitu, yang beli banyak tapi imbal baliknya ke konsumen sekecil-kecilnya.. helm aja plastiknya kelas ember, kacanya bergelombang, gitu kok bisa ada label SNI-nya..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan