Banana Arm M-Slaz Patah, Heboh! Wajar Wong Lakalantas

banana-arm-m-slaz-patah

Banana Arm M-Slaz Patah, Heboh! Wajar Wong Lakalantas

Sebuah penampakan “Banana Arm M-Slaz Patah” dishare di group FB R 15. Ya, Banana Arm M-Slaz Patah ini dishare dari sumbernya di group M-Slaz Thailand, lalu oleh seorang facebookers dishare di Indonesia. Nah beberapa saat setelah dishare memang terjadi heboh, banyak yang beralibi sana-sini lalu berdebat kenapa bisa patah, ya sebenarnya wajar,Banana Arm M-Slaz Patah, Wajar Wong Lakalantas, motor apapun kalau lakalantas ya bisa saja armnya patah, atau shocknya patah, atau bannya penyok dan sebagainya, namanya juga kecelakaan gan.

cbr150

Banana-arm-m-slaz-patah-pasca-lakalantas

Banana arm m-slaz patah pasca lakalantas

Beberapa brader di fb memang mempertanyakan kasus Banana Arm M-Slaz Patah ini, kenapa yang rusak hanya armnya saja, sementara bannya tidak rusak atau peang minimal. Yang lain lagi terang-terangan meragukan kenapa bisa Banana Arm M-Slaz Patah, apakah kualitas part yang kurang bagus? Ada lagi yang berkata bahwa itu seperti settingan, masak patahannya seperti habis digergaji seperti rata.

banana-arm-M-slaz-patah-akibat-lakalantas

banana arm M-slaz patah akibat lakalantas

Sementara yang lain, menanggapi kasus Banana Arm M-Slaz Patah cukup santai, ya yang namanya kecelakaan apapun bisa terjadi, bagaimanapun posisinya, yang rusak bagian apaya, ya itu tergantung bagaimana kecelakaan itu terjadi.

Ya, pada akhirnya tetplah kita menghargai setiap motor, apapun merknya ketika kecelakaan sangat mungkin untuk rusak. Lagipula kalau menilai part kurang bagus kualitasnya juga belum bisa dikatakan demikian, pasalnya ini kan baru pertamakali Banana Arm M-Slaz Patah terjadi, sementara banana arm M-slaz kan sama dengan R 15, dimana R 15 sudah bertahun-tahun ngaspal di India dan Indonesia juga Thailand, tapi belum pernah terdengar kasus yang seperti ini. Nah lain halnya kalau misalkan kasusnya sudah serng terjadi baru itu bisa menjadi tanda tanya  tentang kualitas part.

Sementara itu perihal banana arm ini, dimana boleh jadi Banana Arm M-Slaz Patah ini sma dengan banana arm R 15, maka kabarny Swing-Arm R15 ada yang bilang bahannya menggunakan Alumunium Casting. Lalu ada lagi yang bilang die cast aluminium menurut ulasan lek IWB, statmennya di blognya sebagai berikut ” Itu plat metal kang….bukan almu. Sambungan dan las-lasan terlihat plat besi. Jadi bukan aluminium. Kalau aluminum ketebalan bisa sampai 10mm. Jika kurang dari itu masuk kategori panci.  Selanjutnya R15 Kendati bentuknya layaknya banana style, sumber kang iwan ini yakin material bukanlah almu seperti yang didengungkan.Aku rasa nggak mungkin motor dibawah 250cc dibekali material aluminium. Mau dijual berapa sama pabrikan secara material ini memang sangat mahal.

Ya pada akhirnya ya monggo saja gan, sebatas diskusi.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Lakalantas and tagged , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Banana Arm M-Slaz Patah, Heboh! Wajar Wong Lakalantas

  1. aang says:

    Ganti Baru,, mumpung masih Garansi :v :v

  2. dazz says:

    Napa bahasannya melebar ke almu panci..?Aluminium alloys macamnya banyak ..tanya anak material 😀

    Ditabrak mobil waktu parkir apa masuk lakalantas ya… om amama bilang tulisan cacingnya jelasin gt.
    Dilindes ban jadi kayak uji puntir di lab dah..

  3. gembel says:

    almu murni ya harus tebal. mending almu campur (metal) alloy, atau almu campur (metal) seng/zing. lebih kuat dari almu murni dengan ketebalan yang sama.

  4. (penikmat cikopi+gorengulen di pagi hari) says:

    terbukti emang abal2….

Leave a Reply

Your email address will not be published.