Kemunculan All New CBR250 Masih Terganjal Masalah

renderan all new cbr 250 2 silinder
Kemunculan All New CBR250 Masih Terganjal Masalah 

Banyak pasang mata dan telinga sebenarnya sudah sangat menantikan akan kemunculan All New Honda CBR 1250 2 Silinder. Namun ternyata belakangan diketahui bahwa Kemunculan All New CBR250 Masih Terganjal Masalah sehingga tertunda. Adalah para wartawan yang memang mencoba mengkorek keterangan terkait All New CBR 250 2 silinder ini pada para pembesar AHM saat peluncuran All NewHonda CBR150R di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (14/2/2016). Dan belakangan diperoleh informasi salah satunya oleh Kompas bahwa Kenji Kawai, Large Project Leader Honda R&D Ltd, buka suara tentang generasi baru CBR250RR. Bahwa launch motor ini di Indonesia belum bisa dipastikan kapan waktunya, karena masih ada beberapa kendala yang musti diselesaikan.

cbr150

Berikut Statmen Kawai pada media saat di Bogor, Minggu (14/2/2016) lalu:

“Sampai saat ini masih dalam pengembangan lanjutan. Kami menyadari masyarakat Indonesia ingin secepatnya mendapatkan model baru tersebut, tetapi maaf kami belum bisa menjawab kapannya.”

Secara umum dari statmen Kawai, ini bahwa Kemunculan All New CBR250 Masih Terganjal Masalah  yakni diaantaranya:

  • Masalah pertama teknologi produksi dan kandungan lokal. Hal ini berkaitan dengan rumor bahwa motor ini bakal diproduksi massal di Indonesia, ternyata rumor ini benar adanya. Di satu sisi motor ini mengusung teknologi baru yang boleh jadi lebih canggih dari yang biasanya. Dengan demikian untuk bisa memproduksi CBR250RR  perlu pabrik perakitan yang butuh teknologi baru, sementara ini memang di Indonesia belum ada. Dari sinilah menurut penuturan Kawai ini AHM perlu melakukan transfer teknologi, terutama terkait teknologi produksi yang belum ada.
  • Ke dua adalah masalah pada kandungan lokal. Karena motor ini boleh jadi adalah produk global yang juga dijual di Indonesia, maka pastinya AHM ingin membuat motor yang sesuai dengan pasar Indonesia, di sisi lain juga pastinya dengan standar Internasional karena kan untuk diekspor juga.

Dua masalah ini ya bukan masalah berat sih, hanya saja butuh persiapan matang, dan tentunya butuh waktu. Btw tetep gan, bocorannya motor ini mau ngaspal tahun ini.

 

Advertisements
About Bonsai Biker 5620 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

7 Comments

  1. kalau mau dijadiin produk global … material ga bisa kayak yg sekarang ada di motor2 ahm yg sekarang … harga jual pasti melawan banget …

1 Trackback / Pingback

  1. All New Honda CBR250R Berkonsep Speed dan Shape, Bukan Cuma Tampang . Bonsai Biker

Leave a Reply