Ban Cungkring Kena Tilang Jadi Obrolan Hangat di FB

Ban Cungkring Kena Tilang Jadi Obrolan di FB

Ban Cungkring Kena Tilang Jadi Obrolan Hangat di FB

Ban Cungkring Kena Tilang Jadi Obrolan hangat di FB. Kejadian ini diupload akun FB KangMas Harry di group INFO CEGATAN SOLO DAN SEKITARNYA dengan status sebagai berikut, “Po yo penak to lur nek ban di ganti clik ring diameter gede? Senengane kok yo do nyleneh. Bahaya urusane nyowo tor yo urusan karo polisi kok yo do nekat…. sori min nek kirane keluar jalur grup…. boleh di hapus….”

Ibu-ibu Ngesein Kanan tapi Belok Kiri Dibikinin Kartun Oleh Netizen

Nah, ban cungkirng atau ban cacing, sebutan untuk brader yang memodif ukuran ban motornya ke yang lebih kecil dengan tujuan tertentu memang hingga kini masih debatable. Dalam artian polisi jelas-jelas polisi melarang hal ini dan memang langsung mentilang bila menemui ban cungkring ini, karena dianggap berbahaya, mudah terpeleset saat jalan lincin atau sedang ngerim mendadak. Hanya saja penggemar ban cungkring masih mempertanyakan apakah ban standar bisa menjamin kecelamatan?

Dalm postingan ini memang seperti biasanya, ketika mengulas ban cungkring, menimbulkan pro dan kotra. Gambar ini diposting dalam 1 jam saja sudah lebih dari 120 komentar gan. Berikut beberapa komennya:

Kontra ban Cacing:

******sing nganggo ban cilik iku secara teori jelas bahaya, ora mergo wes tau di nggo neng ndi2 rapopo, tp demi keselamatan org lain jg.

*****nek neng burune pas nikung aq sering tratapan lur… ban cilik ngono iseh wani miring,,, sungguh skill dewa.. tp awak udu awak dewa,, tibo tetep bundas.. nek mung bundas ra pati serem.. nek luweh parah kui lho lur,,, aq mending mingir dan jaga jarak nek ktmu ngono kui.. tratapan dewe lur. maklum pun mboten nom maleh..

Pro Ban Cacing:

******Keslamatan bukan dari ban cacing atau stsndar mas. Yng namanya musibah smwa org gk bakalan tau mas. Ban cacing itu chiri khas motor natic yg suka modif mas. Emg salah sebenere tp itu udah hal yg biasa mas. Maaf klo salah

****** Maaf lur yen salah soale aku jga pakek matic ban cacing tapi aku gak seburuk yang kalian pikirkan lur, emag kalau ban cacing kena pasal dan baya bagi diri sendiri dan org lain, di sisi lain aku jga sefty lur, ikut aturan rambu” dan tata tertib yg berlaku, dan aku fanatic modifikasi jadi sebelum aku buat ban cacing aku juga udah tau aturannya, yang penting bisa menjaga dan mengondisikannya lur.

Nah, bagaimana menurut agan sekalian?ing

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in Tilang and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to Ban Cungkring Kena Tilang Jadi Obrolan Hangat di FB

  1. Pingback: Ban Cungkring Kena Tilang Jadi Obrolan Hangat di FB | Juragan Blog

  2. ilham meilana putra says:

    komentar saya di grup malah masuk bonsai biker

  3. Pingback: Ban Cungkring Kena Tilang Jadi Obrolan Hangat di FB - INDOMOTONEWS

  4. pikolo says:

    Yang pake ban cacing mungkin belom pernah ngerasain gimana sensasi belok sampe gasruk standar tengah / foot step

  5. rama says:

    lha, sip. kalo bisa se indo di giniin. paling males kalo liat ninja cacingan…. hoeeekkk

  6. saat sudah tahu itu hal salah lalu di benarkan dan di anggap hal biasa :v

    “Keslamatan bukan dari ban cacing atau stsndar mas. Yng namanya musibah smwa org gk bakalan tau mas. Ban cacing itu chiri khas motor natic yg suka modif mas. Emg salah sebenere tp itu udah hal yg biasa mas. Maaf klo salah”

  7. orang awam says:

    ” emag kalau ban cacing kena pasal dan baya bagi diri sendiri dan
    org lain, di sisi lain aku jga sefty lur, ikut aturan rambu” dan tata tertib yg berlaku,…”

    lha sudah tau kena pasal kok ngaku-ngaku ikut aturan rambu? pabrik motor ngasih ban spek standar bukan tanpa tujuan. kalau emang bener ban cacing aman utk penggunaan harian dan minim resiko ndlosor pasti udah dikasi ban cacing seukuran sepeda ontel sejak dari pabriknya

  8. 6speed says:

    Ban cacing mah emang pantas buat di berantas cuma ganggu aja di jalan sok2an kenceng di lurusan tapi pas ketemu tikungan memble

  9. Anonymous says:

    ban cungkring sangat membahayakan apalagi disaat musim hujan seperti ini jadi sangat licin

  10. DNFmagz says:

    Bagus di liat tapi bahaya waktu di pake
    Kagum juga sama yg berani pakek, mereka rela menderita di jalan demi style

    https://dnfmagz.wordpress.com/2016/03/16/inovasi-terbaru-yamaha-pada-yzf-r15-facelift/

  11. ms says:

    kelebihan ban kecil
    – irit bbm karena minim traksi
    – lebih murah ketika ganti ban
    – akselerasi lebih cepat karena lebih ringan.

    kekurangan
    – rawan melebar ketika menikung berakibat nyemplung got/crash dg lawan arah.
    – harus manuver ketika menemui jalan rusak sbb jika dilibas pelek bakal peang.
    – pelek rawan peang
    – ban rawan bocor/robek
    – licin ketika hujan
    – akibat sering manuver tiba2 maka membahayakan pengendara lain, kalau nyungsep sendiri sih nggak apa2 (nyungsep jgn ngajak2)

    tinggal dipikir aja mau pake yang mana

Leave a Reply

Your email address will not be published.