Pole Diserobot Rossi, Lorenzo Salahkan Ban

Pole-Diserobot-Rossi-Lorenzo-Salahkan-Ban

Lorenzo Salahkan Ban

Pole Diserobot Rossi, Lorenzo Salahkan Ban. Yup, saat kualifikasi GP Jerez Spanyol smalem memang sebenarnya Lorenzo dan Marquez begitu mendominasi, namun di akhir kualifikasi, pak tua Rossi tiba-tiba melesat bak kilat an jadilah yang tercepat merbut pole mengalahkan Marquez dan Lorenzo. Nah menanggapi hal ini Lorenzo berseloroh menyalahkan ban michelline yang ia pakai.
honda-vario-460x110

Nyesekknya adalah bahwa dengan Rossi bedanya sangat tipis, hanya 0,122 detik di belakang Rossi yang mendapatkan 1 menit 38,736 detik. Tempat ketiga diisi Marc Marquez (Repsol Honda) yang juga cuma berjarak secuil, 0,155 detik, setelah Rossi. Tipis-tipis banget gan jaraknya. Nah disinilah Lorenzo Salahkan Ban, bahwa kondisi ban Michelin tak sesuai harapan dengan statmennya dikutip Motorsport.com berikut :

“Motornya bagus,  hanya saja kami mendapat ban ‘cacat’, Michelin, ban itu ‘berisik’ di belakang jadi kami harus membatalkan putaran,”

Pada sesi Q 2 tersebut Lorenzo hanya mendapatkan dua kali kesempatan terjun di sirkuit, menurutnya sih ia berencana melakukannya tiga kali.

Sementara itu Marquez, merasa PD di GP Spanyol di rumah sendiri, namun ia agak khawatir pada Yamaha. Menurutnya Yamah sulit kalahkan di belokan kecepatan tinggi. Beratnya adalah bahwa di Jerez ini ada di dua belokan kecepatan tinggi dimana Yamaha selalu konstan, sangat presisi.

Sementara itu Rossi menganggap bahwa pole belum berarti apa-apa, ia masih beranggapan akan sangat sulit bertanding dengan Lorenzo dan Marquez saat balapan, tapi ia mengatakan punya kesempatan. Ia juga mengakui performanya saat kualifikasi tidak bakal berarti apa-apa saat balapan digelar Minggu (24/4/2016). So, ya kita tunggu aj gan.

About Bonsai Biker

Pecinta bonsai dan otomotif
This entry was posted in MotoGP and tagged , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Pole Diserobot Rossi, Lorenzo Salahkan Ban

  1. Pingback: Pole Diserobot Rossi, Lorenzo Salahkan Ban - INDOMOTONEWS

  2. Ardiantoyugo says:

    Dilit maneh race ki…

    Ga mau yang lain, pokoknya BMW: http://wp.me/p1eQhG-1Go

  3. Alex says:

    Jorlo dan marq, yamaho dan mahonda. Drama tak berkesudahan bak fby dan fbh di berbagai sosial media.
    Maju terus rossi, kau itu tua2 keladi. Makin tua makin jadi. Makin terdepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.