Mas Bro Ini Ngaku 3 Kali Dipukul Polantas

Mas-Bro-Ini-Ngaku-3-Kali-Dipukul-Polantas
Mas Bro Ini Ngaku 3 Kali Dipukul Polantas

Mas Bro Ini Ngaku 3 Kali Dipukul Polantas. Yup, ini ada sebuah pengakuan yang dipublish di FB oleh mas bro Wisnuhandy Widyoastono added 11 new photos — with Ikhrar Marajo and 3 others3 hrs · dengan statmen berikut:

 “Hati2 terhadap tiga petugas ini. Sangat ringan tangan. smile emoticon. Bahwa dia ini mengaku dipukul sebanyak 3 kali oleh polisi tanpa seab yang jelas. Berikut kronologisnya menurut pengakuannya:

“Hati2 terhadap tiga petugas ini. Sangat ringan tangan. smile emoticon

Kronologis..

Perapatan duren, Kampung sawah, Ciputat.

Saya mengendarai motor dalam kondisi macet dari segala arah dan sedang berhenti nunggu giliran. Tiba2 disuruh menepi oleh petugas polisi untuk ditanya surat2 kendaraan. Di lokasi tersebut tidak ada papan pemberitahuan razia atau pemeriksaan.

Saya menepi dan bertanya kepada petugas tersebut untuk melihat surat tugas mereka secara baik2. Petugas yg bernama NASUTION tiba2 membentak2 saya sambil membawa saya ke komandannya yg bernama AGUS.S. Ketika bertemu dengan komandannya, saya tanya kenapa saya dimintai surat2. pelaku NASUTION masih bicara emosi tinggi. Jelas saya tidak terima, saya bicara baik2. kemudian datang lagi satu petugas anak muda berkulit gelap (tidak tahu namanya siapa) ikut marah2 ke saya. Kembali saya menjelaskan bahwa saya hanya bertanya dan menegaskan ke mereka kenapa harus dengan emosi.

Tiba2 saya dipukul oleh NASUTION dan temannya yg berkulit gelap ikut memukuli saya. Tidak cukup 2 orang memukuli saya, masih ditambah lagi ada seorang petugas sudah tua langsung datang dari jauh dan ikut memukuli saya. Total ada 3 orang memukuli saya saat itu. Beruntung saya masih memakai helm.

Kejadian tersebut berlangsung di depan komandannya dan dia hanya melihat saja sampai saya sudah terpojok baru dia memisahkan.

Setelah pemukulan tersebut, jelas saya tidak terima dgn kejadian ini. Saya langsung mengambil handphone untuk memfoto para pelaku pemukulan tersebut. Saat difoto mereka menutupi badge nama mereka (lihat foto). Mereka selalu mengelak saat difoto. Dan dua pelaku yang tua dan yang berkulit gelap tiba2 menghilang. hanya tersisa pelaku NASUTION.

Saya tanya ke komandannya nama2 mereka dan dia hanya menjawab “GAK TAU”. Kembali saya tegaskan ke komandannya untuk memberitahukan nama2 anak buahnya dan jawabannya tetap sama “GAK TAU”. Kemudian saya bilang ke komandannya untuk memperkarakan kasus pemukulan ini. Kemudian komandan tersebut mengajak saya ke warung untuk minum kopi dan saya tolak. Saya tetap memperkarakan pemukulan ini. Komandannya hanya blg “iya iya”. Saya tanya dari kepolisian mana dan dia menjawab “TANGERANG”.

Info tambahan:

Surat perintah tugas tertulis di Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 80 Tahun 2012, bagian kelima, pemeriksaan, pasal 15.

Tanda pemeriksaan kendaraan bermotor tertulis di Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 80 Tahun 2012, bagian kelima, pemeriksaan, pasal 22.

Nah, ini baru pengakuan sepihak dari mas bro ini gan, belum ada klarifikasi dari pihak polisi Nah, semoga saja pak polisinya menjelaskan dengan gambalang kejadian ini, apabila ada yang dirugikan ya semoga ada penyelesainnya. Misalkan perlakuan tersebut memang seperti delik pengaduan, ya semoga polisinya mau berbaik hati minta maaf, sebaliknya kalau hanya ini klaim korban, semoga juga ada klarifikasi. Ya jelasnya kabar ini menjadi obrola ramai di fb.

Advertisements
Advertisements

4 Comments

  1. wah cuma krn surat2 udah maen pukul aja…pecat aja klo asal gaplak gitu..
    tp untuk memeriksa seseorang apa kudu harus punya surat perintah ya.?. trus klo mau nangkap maling di depan mata pak polisi, masak pak polisi nya kudu balik k kantor duku ambil surat printah penangkapan nya.. ya kburu kabur maling nya

  2. buat bro yang jadi korban.. coba dirunut lagi kalimat ente…

    yang namanya dipukul itu “full body contac” dan pasti berbekas buat bahan visum.. kalo masih pake helm..mungkin istilah yang pas “dikeplak”.. pan gak full body contac (ada helm pelindung) ente juga gak ngerasa sakit beneran..

    tapi yaaa… tetep aja perbuatan polisi itu gak bener dan bisa diperkarakan… minimal dituntut atas perbuatan yang tidak menyenangkan..

    seharusnya selama tidak melakukan kriminal..tidak boleh ada “contact” antara polisi dan terperiksa..

    ciaoo..!!

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Mas Bro Ini Ngaku 3 Kali Dipukul Polantas - INDOMOTONEWS
  2. Kasus Pemukulan Polisi Berujung Damai, Nampaknya Terancam Hukum UU ITE

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin