Potret Mencari Jati Diri Anak SMA, Bijimana Gan?

Potret-Mencari-Jati-Diri-Anak-SMA
Potret Mencari Jati Diri Anak SMA
Potret Mencari Jati Diri Anak SMA. Ya, repot sebenarnya kalau harus memberi komen terhadap foto di atas ini. Sekelompok anak SMA baik laki maupun cewek, pada asyik ngrokok bareng. Ada memang diantara paran netizen yang membully, ya masak masih SMA dah pada ngrokok, cewek lagi. Ada juga yang bersimpati mungkin salah asuh atau salah didik, ada lagi yang bilang ya wajar karena dalam masa pencarian jati diri. Yup, poto yang diupload oleh akun FB bernama Captain Indonesia Oktoberiandi with Fatra Wati and 9 others.Yesterday at 1:58pm · ini mengandung pesan sebagai berikut:

“Bagaimana menurut anda, apakah mereka ini mewakili potret siswa-siswi hasil sistem pendidikan di negeri kita?

“Mohon bantu sebarkan!

Nah, status ini ternyata menai tanggapan sampai ratusan komentar, bahkan dilihat sampai ribuan akun. Berkut beberapa komennya:

  • Ini menurut psikologi kalau engga salah ..sedang dalam masa pencarian jati diri.. Jika mereka bertemu dan berkumpul dengan teman yg berpikir positif tentu hal seperti ini akan hanya sekedar mengenal saja…akan tersaring dalam pikiran mana yg baik mana yg tidak.. Tapi jika mereka bertemu dan berkumpul dengan teman yg cenderung negatif…bukan tak mungkin mereka akan mencoba yg lebih dari sekedar rokok…hanya ingin memnunjukan eksistensi bahwa mereka hebat…Maaf bukan ingin membela guru…memang benar sekarang ini guru sulit memberi pemahaman pada murid karena mereka kadang lebih luas pengetahuannya dari pada guru …karena teknologi…Sehingga sosok guru kadang kurang dihargai …Bahkan tak segan mereka melawan …menyepelekan…karena memang jika ada hal yg melanggar guru pada akhirnya di bawa keranah hukum.padahal mungkin si guru tak lagi punya cara membuat anak mengerti…Semuanya berperan dan harus peduli…Orang tua ,Guru,Aparat,Pemerintah Tanpa menyalahkan..
  • Saya guru masa tugas 32 th, saya berkarakter tegas mendekati keras, disiplin. Pengalaman saya 90 % kenakalan anak bermula dari keluarga. Keluarga disharmonis mendominasi kenakalan anak, anak manja mengandalkan orang tua (pejabat, aparat dll) urutan berikutnya. Anak yang berkarakter asli nakal sangat kecil sekali. Jadi jangan salahkan sistem pendidikan saja.
  • sedih banget melihatnya Captain,…..!!! tidak mencerminkan semuanya… masih banyak yg baik-baik dan berprestasi…. mereka sebagian dari generasi kita yg kecewa, frustasi dgn keadaan… dan tidak pandai mencari jalan
Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Potret Mencari Jati Diri Anak SMA, Bijimana Gan? - INDOMOTONEWS

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin