Dua Polisi Dinonaktifkan dan Ditahan Propam Jatim Pasca Pelecehan

Dua Polisi Dinonaktifkan dan Ditahan Propam Jatim Pasca Pelecehan
Dua Polisi Dinonaktifkan dan Ditahan Propam Jatim Pasca Pelecehan

Dua Polisi Dinonaktifkan dan Ditahan Propam Jatim Pasca Pelecehan. Ini adalah buntut dari pelecehanyang dilakukan polisi saat menilang siswi SMK di Malang yang artikelnya James Bons tulis di link INI. Ya, dua Polantas Batu tersebut akhirnya dinonaktifkan dan ditahan oleh Propam Polda Jatim. Selain itu mereka juga terancam diberhentikan dengan tidak hormat atas perbuatan yang mereka lakukn tersebut. Menurut Kapolresta Batu AKBP Leonardus Simarmata hal ini dilakukan setelah berlangsungnya pemeriksaan saksi dan orangtua korban dilakukan di tempat netral di Mapolsek Klojen – Kota Malang.Masih menurut pak Kapolresta ini ngutip dari apakabar.com para saksi diperiksa langsung oleh Tim Propam Polda Jatim yang sejak Jumat 10 Juni 2016 lalu menangani kasus ini. Selama hampir empat jam dan dari keterangan pelapor akhirnya dua pelaku yang merupakan oknum anggota Polantas Polres Kota Batu Brigadir Edo dan Brigadir Dedi dinon aktifkan. Kemudian kinistatusnya menjadi tahanan Propam Polda Jatim. Selanjutnya 2 polisi ini dinyatakan melanggar kode etik polri dengan ancaman hukuman diberhentikan dengan tidak hormat dari kepolisian.

Buntut kasus pelecehan seksual di Pos Polisi alun-alun Kota Batu ini, maka Polresta Batu mengganti seluruh petugas lalu lintas yang bertugas dengan anggota baru dan tim anggota lama ditarik kembali ke Mapolresta Batu. O-ow.

Advertisements

7 Comments

  1. nah loh dinonaktif kan nganggur pas lebaran,ngrusak citra polisi aja,,tindakan yg tepat#nafsu mang ngrusak klo g terkontrol

  2. Yg komen & yg punya blog tergolong aneh, krn apa??? Dlm kehidupan sehari2 ada byk malah sampai ratusan ribuan dan jutaan bikers dijalan yg gak bener tp gak ada yg berani expose gede2 an. Malahan byk jg Club/Komunitas motor yg gak bener dijalan tp mana pernah sampai expose gede2 an. Gw sangat yakin pasti yg punya blog & para komentator tetap tau tp gak ada yg berani ngomong atau nulis krn PASTI AKAN DICARI & AKAN DIBILANG GAK SOLID ATAU GAK KOMPAK TP LEBIH TEPATNYA DLM BAHASA ANAK MOTOR NANTI DIBILANG GAK BROTERHOOD (ngaku aja gak usah MUNA). Gw punya byk BUKTI DAN SAKSI klo bikers MAYORITAS GAK BENER DIJALAN, BOHOOOOONGG AJA KLO SAMPAI GAK ADA YG GAK TAU, BERANI TARUHAN GAK???

    Ini pasti alasan basi bin klise knp klo Polisi atau aparat gak bener di expose ; alasannya krn penegak hukum. Jd penegak hukum gak boleh melanggar tp klo bikers melanggar HALAL DAN SAH UTK MELANGGAR DGN ALASAN TAII BIN KLISE MERASA ORG KECIL LAH, DIMENSI KECIL LAH, HUKUM TAJAM KEBAWAH LAH (pdhl tingkat pelanggaran tertinggi dipegang masyarakat bawah jd wajar klo Hukum tajam kebawah & masyarakat bawah gak sadar).

    1 hal lg yg hrs tau… Para Blogger dan komentator tetap cuma berani nya di dunia maya tp utk ngomong lgs GAK BERANI JD SEMUA ORG TAU ITU NAMANYA KOAR2 ALIAS TONG KOSONG NYARING BUNYINYA. Pasti alasan para Blogger krn dpt kiriman email dr org lah dr berita mana lah, dll (spy gak disalahin)

    Nahh klo gw udah komen PASTI BYK YG GAK TERIMA DAN TERSINGGUNG KRN KOMEN GW DIANGGAP GAK BELA/GA PRO JD MAUNYA KOMEN DI BLOG TUH HARUS DAN WAJIB BELA/DUKUNG ISI ARTIKEL DAN BLOGGER NYA. Luar biasa POLA PIKIR YG GENIUS, GAK MERASA KLO INI NAMANYA PEMBODOHAN, hadeehhhh….

    Yukk kita liat dan buktiin omongan gw dikomen dibawah gw atau klo masih kurang boleh liat diartikel sebelum dan sesudahnya, FAIR KAN…!!!!

  3. Hanya gara2 oknum 1…2 nama baik kepolisian…rusakkk…lgi di mata masyarakat…..polisi yg lain berlomba lomba mnjga nama baik yg lainya mlhn merusak hadech…revolusi mentalll …

1 Trackback / Pingback

  1. Dua Polisi Dinonaktifkan dan Ditahan Propam Jatim Pasca Pelecehan - INDOMOTONEWS

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin