Pemburu Burung Dilindungi Ini Tenar Di Facebook

Pemburu Burung Dilindungi Ini Tenar Di Facebook
Pemburu Burung Dilindungi Ini Tenar Di Facebook

Pemburu Burung Dilindungi Ini Tenar Di Facebook. Ya, dalam beberapa hari ini tenar di FB dan ramai diobrolin tentang aktifitas beberapa pemuda yang memburu burung dilindungi. Kegitana berburu dan hasil buruannya di foto dan diupload ke Facebook. Kemudian ramai menjadi firal.

Akun FB Meme & Rage Comic Indonesia Like This Page · 13 hrs memposting screenshot poto tersebut dengna statmen sebagai berikut :

 

“Membunuh Burung yang dilindungi.
Semoga pelakunya cepat ditangkap
Berikut Embedded Postnya gan:


Kegiatan inipun dihujat para netizen, dan bahkan beberapa diantaranya berkata-kata kasar:

  • Hemm…..sungguh miris liatnya,membunuh hewan yg sangat langka dengan cara begitu sadis, urat malunya udh putus kali ya? Udh bgtu dengan pedenya sambil komen EMANG JAGO. Emang lo pikir semua org berpikir klo lo itu jago HAH!!!?? Lain kali pake otak coeg kalo mau berburu jangan main asal tembak aja lo…….KEPARAT KAU!!!!
  • Itu sebenernya punya otak atau nggak ya? Atau punya otak tapi nggak di pake? Membunuh burung dilindungi pake di upload segala, burung udah langka malah dibunuh, miris liat kebodohan mereka. Semoga pelakunya cepat ditangkap.
  • Sebenernya dia orang ga punya uang, susah cari makan, n kerjaan..
    makannya dia posting gitu biar masuk penjara n dapet makanan gratis 😀

Di akun lain juga ada yang memposting yakni akun Ani Farida added 3 new photos 10 hrs ·

 “Burung ini adalah salah satu satwa langka yang dilindungi, jika di buru terus maka akan punah. Stop perburuan satwa langka. Share

Berikut beberapa komen di status tersebut:

  • Itu burung rangkong emas kalau tidak salah itu satwa yang di lindungan. Anda bisa terancam hukuman 5 tahun penjara karena melanggar UU No 5 tahun 1990 tentang Konservasi Sumberdaya Alam Hayati dan Ekosistemnya. Saya pribadi juga pemburu taat aturan hama yang kami buru.
  • Senjata buruan seperti, pemerintah seharusnya tidak boleh membenarkan ia di perjual belikan lagi di seluruh Indonesia.
    Buruan seperti ini sangat memprihatinkan dan merosakkan kelestarian alam
  • wahai para bediler, berhentilah untuk menembaki burung, jika ingin berlatih menembak pakailah target saja, burung bukan hama, populasi berlebihpun takkan mengakibatkan kacaunya ekosistem, jika terpaksa maka tembaklah tikus, jika anda sedang membidik burung coba bayangkan bagaimana seandainya burung anda yg ditembak oleh orang????

Hewan ini kalau tidak salah adalah burung Tingang, yang merupakan hewan khas Palangkaraya, atau ada juga yang menyebut burung Rangkong Emas. Bijimana menurut agan sekalian?

Advertisements
Advertisements

3 Comments

  1. Tangkep,gebukin dulu ampe bonyok,rontokin giginya semua dulu,biar g bisa senyum lagi,baru di kasi polisi,biar dipenjara dan mereka bisa makan gratis disana smpe 5 taun..

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin