Warga Banyak Yang Salting dan Ketipu Padahal Cuman Polisi Boneka

Warga Banyak Yang Salting dan Ketipu Padahal Cuman Polisi Boneka
Warga Banyak Yang Salting dan Ketipu Padahal Cuman Polisi Boneka

Warga Banyak Yang Salting dan Ketipu Padahal Cuman Polisi Boneka. Begini ni gan kalau warga terlalu berangan-angan bahwa polisi itu begitu menakutkan. Bonekapun dikiran polisi beneran, shingga banyak yang salah tinggkah. Toh kalau kita tertib dan taat aturan lalin bakal aman. Ya, inilah yang terjadi di pinggir jalan raya, Kampung Baturuyuk 13/03, Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Dimana ada dua polisi yang dibuat warga dari boneka yang mengagetkan para pengendara bermotor yang melintas. Boneka berseragam polisi, berkacamata, lengkap dengan motornya tersebut bener-bener dikira polisi beneran, aihihihihih.

Seperti yang beritakan initasik.com, bahwa ada patung yang menggambarkan seorang polisi sedang meniup peluit, dan tangan kirinya menunjuk ke arah jalan. Sementara itu terpasang papan imbauan di sampingnya dengan kalimat “Patuhilah Peraturan Lalu Lintas”. Layaknya sedang ada razia beneran dari polisi gan. Jadi kemudian para pengendara yang boleh jadi tidak lengkap, misal gak pake helm dan sebagainya menghentikan kendaraannya. Kemudian putar arah, alamak ketpu padahal ini hanya patung.

Boneka ini sendiri adalah sebenarnya patung atau boneka dalam rangka 17 Agustusan gan. Yang dibuat swadaya oleh warga. Masih dari sumber di atas, bahwa menurut Aam, pembuat boneka, polisi palsu itu dibuat dari urunan warga yang habis sekitar Rp 300 ribu. Itu buat beli baju dan rompi polisi, plus rangka motor.
Berikut penutura sang pembuat patung pria yang akrab disapa Kang Seubeng :

“Rompi beli jadi. Lalu baju coklat bikin sendiri dengan dijahit sendiri. Adapun motornya, campur campur, kita beli tankinya di tempat loak di Cihideung  Balong. Sementara  bonekanya kita buat dari jerami, potongan kain, bambu, dan kayu.”

Hehehe, unik juga gan, ada yang ketepu aihihihi. Ya mungkin ini salah satu potret lalulintas di negeri kita ini gan, masih banyak yang belum sadar akan kelengkapan laulintas, sehingga kalau ketemu polisi ngeper duluan. Padahal ini cuman boneka gan.

Advertisements
About Bonsai Biker 5800 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

5 Comments

Leave a Reply