Polisi Nembak Mati Maling Motor, Warga Nyerang Kantor Polisi

Polisi Nembak Mati Maling Motor
Polisi Nembak Mati Maling Motor

Polisi Nembak Mati Maling Motor, Warga Nyerang Kantor Polisi. Wah ngegri sekaligus miris gan. Bahwa pelaku yang berinisial D ini memang telah beberapa kali melakukan pencurian kendaraan bermotor. Lalu, ketika akan ditangkap pelaku berusaha kabur. Maka polisipun melakukan penembakan di bagian kaki. Pelaku  sempat menceburkan diri ke sungai. Kemudian karena tertembak akhirnya ketangkap dan dibawa ke rmah sakit, lalu meninggal. Peristiwa penembakan terjadi pada Selasa (30/8) sekitar pukul 16.00 oleh anggota Polsek Pontianak Timur. Massa tak terima, dan menyrang kantor polisi. Wah ruwed kalu begini.

Nah, lantaran gak terima dengan kematian pelaku, ratusan warga menyerang Markas Polsek Pontianak Timur, pada Selasa (30/8) malam. Kemuidan Ratusan polisi di- back up TNI menghadang mereka di Jalan Perintis Kemerdekaan. Hingga sekitar pukul 23.30, massa masih berusaha merangsek ke mapolsek. Saat itu warga sempat membakar sejumlah dahan dan kayu kering di jalanan, sekitar 200 meter dari mapolsek. Mereka berteriak-teriak sambil melempari mapolsek dengan batu hingga sejumlah kaca jendela pecah.

Protes ini ngutip dari JPNN berawal dari anggota keluarga pelaku yang tak terima pelaku ditembak polisi. Mereka meminta polis penembak pelaku agar dihukum. Mereka membawa jenazah dengan menggunakan ambulans menuju Mapolsek Pontianak Timur.  Nah di dalam Mapolsek, Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak dan jajarannya bernegosiasi dengan keluarga korban untuk mencari jalan tengah. Di luar Mapolsek, massa masih tetap berkerumun memadati jalan raya.

Pasca nego, disepakati bahwa kepolisian bertanggungjawab atas kematian korban. Semua biaya pemakaman dan menghadirkan keluarga korban ditanggung polisi. Perwakilan keluarga, Abidin, menyatakan bahwa persoalan  selesai.

 

Advertisements
Advertisements

11 Comments

  1. ini kok kebalik balik gitu ya? kalo udah jelas maling ya berarti udah tau resiko nya dong, kalo untung ya cuma ketangkep kalo apes ya wassalam. itu warga juga #maaf# bego banget, udah tau salah malah dibela. gimana mau maju negara ini kalo masyarakatnya macem gitu.
    ntar giliran dia yang kemalingan pas malingnya ketangkep dihajar sampe mati. udah ah pusing ane

  2. Maling,Rampok,Begal tuh Hukumanya mati..titik.kalo gk mati di polisi ya di bakar masa!yg belain tuh brarti maling semua..bukan warga!

  3. ini yg di pontianak gan. ane orang sini.
    kawasan si rampok alias BETING itu daerah ABU-ABU di pontianak.

    disana boleh ngejual narkoba sm miras n barang2 curian tp gk boleh keluar beting.
    urusan rampok, preman biang onar juga disana gan.
    yg ngebelain ni rampok dan nyerbu juga preman semua koq, mereka mau nunjukin mereka lebih berkuasa di pontianak.
    di sebar lah isu kalo si penjahat udah nyerah di borgol tiba2 di tembak mati.

  4. Emotion over truth, kira2 itu kata yg tepat, gimana indonesia mau aman, masa keluarga si maling bukannya merasa malu malah gak terima, mau kiamat kayaknya nih

  5. nembak maling malah dikeroyok massa, bakar maling dipenjara, bunuh maling karna bela diri dipenjara juga, jadi maunya gimana?

Monggo Tinggalkan Komen Sini Gan, Isian Kolom 3 Pake http://www.... Bila Susah Kosongin