Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez, Disalip Rossi Marah Oleh Marc Diem

Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez
Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez

Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez, Divertake Rossi Marah Giliran Oleh Marc Diem. Isu bahwa Lorenzo mau balas budi ke Marquez karena tahun lalu dirumorkan ia dibantu Marquez untuk mraih juara dunia kini menyeruak. Pemicunya adalah kemarin ketika di Aragon Lorenzo diam saja diovertake Marquez, bahkan sampai Marquez menjulurkan tangan, yang boleh jadi tanda permintaan maaf. Nah sebelumnya Rossi nyalip Lorenzo di Misano, Lorenzo protes dengan mengatakan Rossi terlalu agresif. Ya, banyak yag bilang ini pr0paganda Lorenzo dalam memuluskan gelar Marquez dan balas budi. Atau sebaliknya, ini propaganda kubu Rossi untuk mengganggu Marquez dan Lorenzo. Aihihihi, ini hanya isu lho gan, benar tidaknya ya Wallahu A’lam. Jelasnya Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez mnyeruak.

Dengan Rossi Protes

Agan sekalian pasti masih ingat dengan gambar di bawah ini:

Rossi Ladeni Polemik dengan Lorenzo Cuma Buang-buang Waktu
Rossi Ladeni Polemik dengan Lorenzo Cuma Buang-buang Waktu

Ini adalah gambar yang mengilustrasikan betapa Lorenzo protes ke Rossi saat coonferensi pers di Misano. Lorenzo menuduh Rossi terlalu agresif saat overtake yang hampir menyebabkan Lorenzo jatuh di lap kedua balapan Misano. Lagi-ini dianggap sebagai pemicu Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez.

Dengan Marc Diem Aj

Ketika awal balapan Marc Márquez sempat tercecer di lap pertama, Márquez yang coba comeback melakukan pergerakan yang terkesan agresif pada pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo. Selanjutnya Márquez yang sempat turun ke posisi lima di awal balapan GP Aragón, mencoba bangkit dan ketika itu di depannya terdapat Lorenzo yang juga kompatriotnya asal Spanyol.

Nah manuver Márquez nyalip Lorenzo di belokan ke-15, terbilang agresif dan sedikit berbahaya. Sadar akan manuver agresifnya itu, Márquez pun minta maaf pada Lorenzo dengan melambaikan tangan ke belakang saat sudah memasuki trek lurus. Berikut statmen Marquez ngutip dari Autosport, Senin (26/9/2016).:

“…..overtake pertama saya di belokan 15 dan menjadi poin besar buat saya. Saya tidak begitu baik dalam membuat perhitungan dan jadinya manuver saya sedikit mepet (terhadap Lorenzo) di lap pertama. Jadi saya katakan: ‘maaf’ (dengan lambaian tangan). Untungnya tak terjadi apa-apa.”

Nah atas peristiwa ini Lorenzo tak melakukan protes apapun, layaknya dia lakukan ke Rossi di misano. Padahal banyakpengamat mengatakan manuver Marquez inii lebih berbahaya daripa yang dilakukan Rossi di Misano. Boleh jadi Marquez minta maaf makanya loreenzo diam.. Hehhe. Jelasnya kemudian makin memblow Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez menyeruak terus.

Maka Menyeruak Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez

Nah, atas peristiwa ini maka menyeruak kabar bahwa Lorenzo memang sengaja membantu memuluskan Marquez ke tangga Juara dunia motoGP tahun ini sebagai balasan yang dilakukan Marquez tahun lalu.

Hal ini kemudian diperkuat oleh fakta bahwa Vale harus berjibaku dengan Jorge Lorenzo dalam kondisi motor semakin sulit dikendalikan karena ban sudah aus di push dari posisi 6 ke posisi 1. Karena harus berjibaku itu Vale sampai harus mengambil resiko melebar dan lupa bahwa dia harus engine break (ban aus jadi akan spinning klo dipaksa) setelah sempat menyalip Jo yang dia akui iyu kesalahannya. Lagi-lagi orang menuduh lorenzo menjauhkan  Marquez dari Rossi. Lagi-lagu Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez makin panas.

Rossi Panas

Dalam hal ini Rossi ingat kejadian Sepang tahun lalu dan isu bahwa Lorenzo bakal balas budi pada Marc untuk membantu memperlebar selisih poin. Nah di depan para krunya saat itu Rossi berkata “Memalukan…!!!”.

Rossi dalam interviewnya mengeluarkan statement bahwa masih terbuka kemungkinan menunda pensiun dan menjawab statme Marc yang ingin Vale berhenti berusaha mempertipis poin. Boleh jad Rossi sangat yakin dengan Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez. Berikut statmennya:

“………berjuang untuk tempat terhormat (raihan jujur tanpa bantuan bahkan pake acara dikeroyok) dan saya akan mencoba sampai akhir untuk menang”.

Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez Hanya Rumor Riak-Riak MotoGP gan!

Nah, dari pemaparan di atas, anggap saja semua hanyalah riak-riak motoGP gan. Toh semua hanya rumor. Boleh jadi “Isu Lorenzo Muluskan Juara Marquez” untuk mengangkat pomor Rossi, atau boleh jadi juga ini memang sebenarnya kejadiannya seperti ini. Siapapun idolanya ya kalau nanggapinya dengan santai pasi adem ayem. Ya maklum, motoGP akan terasa ambar tanpa rumor. Dua tahun lalu banyak yang ngeluh motoGP Sepi, pemenangnya Marquez terus, tanpa rumor, jarang salip-salipan, ya monoton kaya touring. Ya kahirny hanya rumor yang memeriahka riak-riiak motoGP gan.

Advertisements
About Bonsai Biker 5808 Articles
Pecinta bonsai dan otomotif

8 Comments

  1. itulah bedanya … marquez langsung minta maaf di lintasan dan setelah balapan…

    lah rossi boro2… kejadian jejek marquez taon lalu saja sampe sekarang ga minta maaf sama yang nonton motogp… ???
    dasar berandalan tua…

  2. drama rossi ngene iki seng marai motojipi rame….
    makanya dorna bingung klw suatu saat rossi pensi,gak bakal ada drama kayak gini lagi toh….
    rossi kui pemeran utama dalam drama motojipi…
    motojipi gak melulu soal balapan klw ada rosii….
    jossss….

Leave a Reply